Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:48 WIB | Minggu, 12 September 2021

Saudi Gagalkan Empat Penyelundupan 1,1 Juta Pil Captagon

Otoritas Saudi menggagalkan upaya penyelundupan pil Captagon. (Foto: dok. Al Arabiya)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM-Pihak berwenang Arab Saudi menggagalkan empat upaya untuk menyelundupkan lebih dari 1,1 juta pil Captagon, yang ditemukan tersembunyi dalam pengiriman melalui penyelundupan perbatasan pabean darat, udara, dan laut yang berbeda, menurut Saudi Press Agency (SPA), hari Jumat (10/9).

Otoritas Zakat, Pajak, dan Kepabeanan mengatakan bahwa upaya penyelundupan pertama dilakukan di bea cukai Bandara Internasional King Khalid di Riyadh, di mana 112.810 pil Captagon ditemukan disembunyikan dalam pengiriman adonan rumah tangga.

Pil-pil itu disembunyikan di bawah wadah tempat adonan ditempatkan, menurut pihak berwenang.

Upaya kedua digagalkan setelah 80.000 pil ditemukan tersembunyi di paket pos yang berisi filter pemurnian air, kata laporan SPA. Dan Bea Cukai Pelabuhan Duba menggagalkan upaya ketiga, di mana 917.636 pil Captagon ditemukan.

Bea Cukai King Fahd Causeway menggagalkan upaya keempat ketika mereka menemukan 11.276 pil disembunyikan di salah satu kendaraan yang masuk melalui pelabuhan.

Pihak berwenang mengatakan akan terus memperketat kontrol bea cukai atas impor Arab Saudi, menambahkan bahwa mereka menentang segala upaya penyelundup untuk mencoba membawa narkoba ke kerajaan itu.

Ia juga meminta warga dan penduduk untuk berkontribusi dalam memerangi penyelundupan untuk melindungi masyarakat dan ekonomi. (SPA)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home