Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:29 WIB | Jumat, 02 Juli 2021

Saudi Gagalkan Penyelundupan 4,5 Juta Pil Captagon Disembunyikan di Jeruk

Arab Saudi menggagalkan upaya penyelundupan lebih dari 4,5 juta pil captagon yang disembunyikan dalam pengiriman jeruk. (Foto: dari Al Arabiya)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM-Arab Saudi menggagalkan upaya untuk menyelundupkan lebih dari 4,5 juta pil captagon yang disembunyikan dalam pengiriman jeruk, kata Otoritas Zakat, Pajak dan Bea Cukai hari Rabu (30/6).

Bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pengendalian Narkotika, pengiriman itu disita di Pelabuhan Islam Jeddah setelah menjalani pemeriksaan rutin dengan sinar-X sesuai dengan prosedur bea cukai, kata pihak berwenang dalam sebuah pernyataan.

Pihak berwenang juga mengatakan mereka yang akan menerima kiriman itu juga ditangkap di Kerajaan.

Pernyataan itu tidak menyebutkan asal obat, namun, Arab Saudi sebelumnya telah melarang impor produk pertanian dari Lebanon pada bulan April dengan alasan meningkatnya upaya penyelundupan narkoba dari negara itu.

Pihak berwenang Arab Saudi pada hari Sabtu (26/6) mengumumkan penyitaan 14,4 juta pil amfetamin dari Lebanon, yang disembunyikan dalam pengiriman pelat besi. Pada bulan April, mereka mengatakan mereka menemukan 5,3 juta pil semacam itu yang disembunyikan dalam pengiriman buah delima dari Lebanon. (Arab News/Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home