Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 07:37 WIB | Senin, 15 November 2021

Saudi Luncurkan Aplikasi Pendaftaran Umrah Warga Asing

Anggota polisi Arab Saudi memeriksa jemaah untuk rincian vaksinasi di smartphone mereka, setelah mengumumkan pelonggaran pembatasan penyakit virus corona (COVID-19), di Masjidil Haram di kota Mekah, Arab Saudi, 17 Oktober 2021. (Foto: dok. SPA)

MEKAH, SATUHARAPAN.COM-Arab Saudi hari Minggu (14/11) mengumumkan bahwa peziarah luar negeri sekarang dapat mengajukan izin untuk umrah dan shalat di Masjidil Haram di Mekah, serta untuk mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah melalui aplikasi yang disetujui.

Langkah terbaru dilakukan bekerja sama dengan Saudi Data & Artificial Intelligence Authority “SDAIA” dan Kementerian Haji dan Umrah.

Jamaah dari luar Arab Saudi kini dapat mengajukan izin umrah dan shalat di Masjidil Haram, serta untuk mengunjungi Masjid Nabawi melalui aplikasi online “Eatmarna & Tawakkalna”.

Kementerian Haji dan Umrah menekankan bahwa layanan tersebut akan efektif melalui Eatmarna dan Tawakkalna setelah mendaftar di platform “Quddum” Arab Saudi.

Bulan lalu, Masjidil Haram di kota suci Muslim Mekkah di Arab Saudi mulai beroperasi dengan kapasitas penuh, dengan jamaah shalat untuk pertama kalinya sejak pandemi virus corona dimulai. (SPA/Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home