Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 09:37 WIB | Minggu, 17 Oktober 2021

Saudi: Mesjid di Mekah dan Madinah Mulai Tampung Jemaah dalam Kapasitas Penuh

Jemaah haji menjaga jarak sosial dan mengenakan masker, ketika melakukan Tawaf perpisahan di sekitar Ka'bah suci di Masjidil Haram, setelah menyelesaikan haji panjang mereka, selama ziarah haji tahunan di kota suci Mekah, Arab Saudi. (Foto: dok. Reuters)

MEKAH, SATUHARAPAN.COM-Arab Saudi akan mencabut langkah-langkah jarak sosial dan mengizinkan kehadiran kapasitas penuh di Dua Masjid di Mekah dan Madinah mulai hari Minggu, menurut laporan Saudi Press Agency.

Jemaah dan peziarah yang telah menerima kedua dosis vaksin sekarang dapat mengunjungi Masjidil Haram di Mekah dan Madinah dengan tetap mengenakan masker dan menggunakan aplikasi pelacakan Umrah.

Arab Saudi juga akan mulai melonggarkan pembatasan COVID-19 lainnya pada hari Minggu, memungkinkan pertemuan dan mencabut beberapa mandat masker bagi mereka yang telah menerima kedua dosis vaksin, kata kementerian dalam negeri mengumumkan hari Jumat (15/10).

Masker di ruang terbuka tidak lagi wajib untuk orang yang divaksinasi penuh, meskipun anggota masyarakat tetap harus memakainya di ruang tertutup dan area yang tidak dipantau oleh aplikasi pelacakan Tawakkalna, tambah kementerian itu dalam sebuah pernyataan dikutip SPA.

Peraturan jarak sosial juga akan dicabut dan tempat-tempat umum, transportasi, restoran, bioskop, dan pertemuan lainnya yang dipantau oleh petugas akan diizinkan beroperasi dengan kapasitas penuh,  untuk orang-orang yang telah menerima kedua dosis vaksin.

Sekitar 67 persen penduduk di Arab Saudi telah divaksinasi  COVID-19, menurut Our World in Data.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home