Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 01:23 WIB | Senin, 12 Juli 2021

Saudi: Tiga Orang Ditangkap karena Langgar Aturan Haji

Umat Muslim shalat di Masjidil Haram selama ziarah haji tahunan, di kota suci mereka Mekkah, Arab Saudi, pada 8 Agustus 2019. (Foto: dok. Reuters)

MEKAH, SATUHARAPAN.COM-Tiga orang tertangkap karena melanggar peraturan yang ditetapkan oleh Arab Saudi untuk musim haji, menurut laporan Kantor Berita Emirates, WAM, pada hari Minggu (11/6).

Terdakwa berusaha untuk mengambil bagian dalam haji tahun ini tanpa izin yang, sesuai aturan yang diberlakukan oleh kementerian dalam negeri Arab Saudi, akan membuat mereka dikenakan denda sekitar US$ 2.700 (setara Rp 39 juta).

Juru bicara resmi Komando Pasukan Keamanan Haji, Brigadir Jenderal Sami Al-Shuwairekh, meminta semua warga dan penduduk untuk mematuhi aturan dan peraturan yang ditetapkan untuk musim haji tahun ini.

Dia menegaskan bahwa personel keamanan akan mengambil tindakan segera terhadap mereka yang berusaha mencapai lokasi tersebut, yaitu Masjidil Haram dan daerah sekitarnya, serta tempat-tempat suci (Mina, Arafat dan Muzdalifah) tanpa izin.

Pedoman telah diberlakukan untuk memastikan kepatuhan untuk mencegah penyebaran COVID-19 selama musim haji yang akan berlangsung antara 17 dan 22 Juli.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home