Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 11:57 WIB | Senin, 29 Juli 2013

Schweinsteiger Rengkuh Penghargaan Pesepakbola Terbaik Jerman 2013

Schweinsteiger saat sesi jumpa pers dengan tim nasional Jerman (foto: jeuneafrique.com)

MUENCHEN, SATUHARAPAN.COM – Gelandang enerjik Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger menerima penghargaan pesepakbola terbaik Liga Jerman tahun 2013, pada Jumat (26/7) seperti diberitakan uefa.com penghargaan dalam pesepakbola ini juga termasuk penghargaan yang diberikan kepada pelatih, antara lain mantan pelatihnya dahulu Jupp Heynckess.

Gelandang Borussia Dortmund Marce Reus yang tahun lalu berada di posisi runner-up penerima pemain terbaik, kini turun ke peringkat ke-11 pemain terbaik Liga Jerman 2013. Rekan satu tim Schweinsteiger di Bayern Muenchen, Ribery ada di peringkat ke-13 dan Thomas Muller di peringkat ke-15.

“Saya terkejut karena bisa berada sebagai yang terbaik, padahal musim lalu penampilan saya banyak dikritik oleh media,” kata Schweinsteiger yang menurut uefa.com membantu klub asal negara bagian Bavaria tersebut meraih tiga juara sekaligus, antara lain Juara Liga Jerman, Juara Piala Jerman dan Juara Liga Champions.

Secara total 14 dari 15 pemain yang ditampilkan di deretan pemain terbaik Jerman, bermain di klub dan Bayern Muenchen dan Dortmund, dua tim terkuat di Liga Sepakbola Jerman saat ini.

Mantan pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes terpilih sebagai pelatih terbaik Liga Jerman berkomentar bahwa penghargaan ini mencerminkan apa yang terjadi pada musim sebelumnya.

“kehormatan bagi saya, dan penghargaan ini buat saya merupakan cerminan dari apa yang telah saya kerjakan musim sebelumnya,” kata pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Heynckes mengatakan bahwa saat pensiun ini merupakan impian jadi kenyataan dengan hadirnya gelar tersebut.

“Ini merupakan impian, karena akhirnya di penghujung karirku aku mendapat seperti ini,” kata pelatih berusia 68 tahun tersebut.

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home