Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 08:32 WIB | Selasa, 16 Mei 2023

SEA Games: Bulu Tangkis Pastikan Tambah Dua Emas

Hingga Senin (15/5) malam, tim Indonesia mengumpulkan 74 medali emas.
SEA Games: Bulu Tangkis Pastikan Tambah Dua Emas
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis Malaysia, Lee Shun Yang, pada final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2023 di Badminton Hall, Morodoc Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (11/5/2023). (Foto: dok. Antara)
SEA Games: Bulu Tangkis Pastikan Tambah Dua Emas

PHNOM PENH, SATUHARAPAN.COM-Tim Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja terus mengumpulkan medali emas melampaui target sebanyak 69 medali. Hingga Senin (15/5) malam, Indonesia meraih 74 medali emas.

Sementara itu, di cabang bulu tangkis sudah dipastikan menambah dua medali emas. Indonesia makin kuat berada di posisi ketiga perolehan medali SEA Games 2023 di bawah Vietnam yang posisinya tak tergoyahkan dengan 122 emas, dan dan Thailand 83 emas.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pegulat putri Indonesia, Mutiara Ayuningtias, menambah mendali setelah meraih medali emas pada laga final gulat putri 53 kilogram, hari Senin (15/5). Ia menghadapi tiga perwakilan negara lain, yakni Maribel Jambora Angana (Filipina), Dit Samnang (Kamboja), Nadia Narin (Thailand), dan Hsiao Ping Alvina Lim (Singapura).

Selain satu medali emas dari Mutiara, ada pula tiga perak yang masing-masing diraih oleh Candra Marimar (55 kilogram), Kharisma Tantri Herlina (62 kilogram), dan Varadisa Septi Putri Hidayat (76 kilogram), serta perunggu didapatkan oleh Anissa Safitria (50 kilogram).

Timnas gulat Indonesia telah mengumpulkan total lima emas, tiga perak, dan satu perunggu di SEA Games 2023 Kamboja.

Bulu Tangkis: Dua All Indonesia Final

Di cabang bulu tangkis, Indonesia memastikan meraih dua medali emas setelah terjadi final sesama atlet Indonesia (all-Indonesia final) di nomor perorangan tunggal putra dan ganda putri di SEA Games 2023 Kamboja.

Dalam babak semifinal yang berlangsung Senin (15/5) di Hall Badminton Morodok Stadium, Phnom Penh, Christian Adinata dan Chico Aura Dwi Wardoyo, mengalahkan lawan di tunggal putra. Kemudian pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose akan saling berhadapan di babak final.

Christian Adinata mengalahkan tunggal tangguh Malaysia, Leong Jun Hao, lewat permainan dua gim 21-19, 21-12.  Sedangkan Chico mengalahkan pemain Malaysia, Lee Shun Yang, dengan skor 21-15 dan 21-18.

Di ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose di semifinal juga mengalahkan wakil dari Malaysia. Anna/Tiwi menang atas Lee Xin Zie/Low Lin Yuan dengan skor 21-9 dan 21-9. Sedangkan Meilysa/Rachel mengalahkan Chen Su Hui/Cheng Su Yin dengan 21-10 dan 21-17.

Di ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan maju ke final setelah mengalahkan ganda Singapura Nge Joo Jie/Johann Prajogo dengan skor 21-16 dan 21-18.

Pebalap sepeda putri, Dara Latifah, medali emas untuk nomor Cross Country Eliminator (EXC).  Dia telah meraih dua medali emas pada debutnya di SEA Games.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home