Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 19:23 WIB | Selasa, 16 Mei 2023

SEA Games: Voli Pantai dan Bulu Tangkis Tambah Medali Emas Tim Indonesia

Tim Indonesia di peringkat tiga dengan 81 medali emas, di bawah Vietnam dan Thailand.
SEA Games: Voli Pantai dan Bulu Tangkis Tambah Medali Emas Tim Indonesia
Pasangan ganda putri Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma berpose dengan medali emas yang mereka raih di cabang olahraga bulu tangkis nomor ganda putri di SEA Games 2023 Kamboja, yang digelar di Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). (Foto: Antara)
SEA Games: Voli Pantai dan Bulu Tangkis Tambah Medali Emas Tim Indonesia

PHNOM PENH, SATUHARAPAN.COM-Tim Indonesia menambah perolehan medali emas di cabang bulu tangkis, dan voli pantai, sehingga menurut situs web resmi SEA Games 2023 Kamboja, Indonesia merah 81 medali emas.

Tim Indonesia hingga Selasa (16/5) sore tercatat meraih 81 medali emas, 73 perak dan 99 perunggu. Peringkat satu diduduki Vietnam dengan 129 medali emas, dan Thailand dengan 102 medali emas.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Regu voli pantai Indonesia memastikan meraih medali emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja setelah dalam partai final menundukkan Thailand lewat tiga partai di kawasan pantai Sihanokville, hari Selasa (16/5).

Ini adalah medali emas kedelapan yang diraih Indonesia secara beruntun sepanjang penyelenggaraan pesta olah raga multi cabang tingkat regional Asia Tenggara.

Tim Indonesia 2 yang diperkuat Mohammad Ashfiya dan Akbar Bintang Ramadhanmengalahkan tim Tailand. Medali emas ini merupakan yang kedua bagi Mohamad Ashfiya dan Gilang Ramadhan.

Di cabang bulu tangkis, Christian Adinata meraih medali emas SEA Games 2023 setelah mengalahkan rekan setimnya, Chico Aura Dwi Wardoyo dalam laga final, hari Selasa (16/5) di Badminton Hall Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Emas di bulu tanghkis itu sudah dipastikan setelah keduanya bermain pada nomor tunggal putra final sebagai all Indonesia final.

Di nomor ganda campuran, pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Lisa Ayu Kusumawati dan Rehan Naufal Kusharjanto meraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja, hari Selasa (16/5).

Pasangan ini bermain final di Badminton Hall, Morodoc Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, mengalahkan ganda campuran Malaysia, Yap Roy King/Cheng Su dengan skor 20-22, 21-8 dan 21-16.

Pada nomor ganda putri Indonesia di mana juga terjadi all Indonesia final, medali emas diraih Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang mengalahkan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Pertandingan berlangsung di arena bulu tangkis Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, hari Selasa (16/5).  Kemenangan Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dengan skor 21-17 dan 21-16.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home