Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 17:43 WIB | Rabu, 02 November 2022

Sebuah Ledakan Menghantam Bus Pegawai Pemerintah Taliban

Sebuah ledakan menghantam sebuah bus yang membawa pegawai pemerintahan Taliban di Kabul, Afghanistan pada 2 November 2022. (Foto: angkap layar video)

KABUL, SATUHARAPAN.COM-Sebuah ledakan menghantam sebuah bus yang membawa pegawai pemerintahan Taliban di ibu kota Afghanistan, Kabul, pada Rabu (2/11) pagi, kata polisi. Ledakan  melukai tujuh orang.

"Akibat ledakan di sebuah bus mini dari Kementerian Rehabilitasi dan Pembangunan Pedesaan, tujuh orang terluka," kata Khalid Zadran, juru bicara polisi Kabul, seraya menambahkan ledakan itu disebabkan oleh ranjau pinggir jalan.

Tidak segera jelas siapa yang berada di balik ledakan itu.

Beberapa serangan telah terjadi di daerah perkotaan dalam beberapa bulan terakhir. Bulan lalu serangan oleh orang-orang bersenjata di sebuah kendaraan di Afghanistan barat, yang diklaim oleh ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah), menewaskan lima personel medis yang dipekerjakan oleh pasukan keamanan Taliban.

Taliban mengatakan mereka fokus mengamankan negara yang dilanda perang itu sejak mereka mengambil alih negara itu pada 2021.

Meskipun pertempuran skala besar telah berakhir sejak pasukan asing menarik diri lebih dari setahun yang lalu, PBB mengatakan keamanan di sana memburuk. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home