Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 11:34 WIB | Rabu, 21 Desember 2016

Sekjen WCC Doakan Korban Serangan Pasar Natal Berlin

Ilustrasi. Ahli forensik dan polisi memeriksa truk yang digunakan dalam aksi penabrakan di pasar Natal di Gedachtniskirche. Kepolisian mengatakan mereka menggolongkan peristiwa itu sebagai "kemungkinan serangan teroris" yang menewaskan 12 orang. (Foto: AFP/ Tobias Schwarz)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM – Sekretaris Jenderal World Council of Churches (WCC), Olav Fykse Tveit mendoakan korban yang menjadi kekerasan dalam sebuah tragedi terorisme yang terjadi di Berlin, Jerman.  

Seperti diberitakan oikoumene.org, hari Selasa (20/12), Tveit mengaitkan serangan tersebut terkait dengan perayaan libur natal dan Tahun Baru.

“Sekali lagi, saat ini banyak orang yang dalam kehidupan sehari-hari sedang berpikir tentang perayaan libur dan  ibadah, telah menderita serangan kekerasan,” kata Tveit.

Dua kota di Eropa mengalami tindak kekerasan pada hari Senin (19/12), yang pertama di Berlin, sebuah truk besar menabrak pasar Natal ramai, menewaskan 12 orang dan melukai 48 lainnya.

Di Zurich, Swiss seorang pria bersenjata melukai tiga orang yang menghadiri shalat di Islamic Center, kemudian bunuh diri, menurut laporan polisi Swiss.

“Kita harus bergabung bersama, bukan hanya untuk mengutuk tindakan ini, tapi memperkuat upaya damai, dan gereja tidak menganjurkan kekerasan terjadi, dan jangan sampai ekstrimisme memisahkan kita satu sama lain,” kata Tveit.

Tveit meyakinkan mereka di Berlin, Zurich dan di seluruh dunia bahwa persekutuan WCC senantiasa mendukung  mereka dalam doa, berkabung dan harapan teguh.

“Kami berdoa bagi para korban dan keluarga mereka, dan kita mencari belas kasihan, cinta dan kasih karunia Allah yang memberdayakan manusia, sehingga kita memiliki kekuatan untuk melanjutkan ziarah keadilan dan perdamaian,” kata Tveit. (oikoumene.org)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home