Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 20:35 WIB | Sabtu, 18 Desember 2021

Sekolah dapat Buat Nyaman Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Pendampingan dari Guru SDK 3 PENABUR pada Peserta Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun. (Foto: Humas BPK PENABUR)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - BPK PENABUR Jakarta menyelenggarakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk peserta didik jenjang SD usia 6-11 tahun, hari Jumat (17/12).

Kepala SDK 3 PENABUR, Agung Prasetya, mengatakan pihaknya telah menyiapkan peserta didik untuk merasa nyaman dan tidak takut.

“Kami berupaya dengan melakukan sosialisasi pada orang tua mengenai manfaat dan pentingnya vaksin, serta menyiapkan para guru untuk memberikan pendampingan secara maksimal pada hari pelaksanaan," kata Agung dikutip hari Sabtu (18/12).

Ia menambahkan bahwa pada pelaksanaan vaksinasi, pihak sekolah telah menyiapkan bingkisan kecil untuk memberikan rasa nyaman dengan suasana yang ceria. 

Sekolah juga menyediakan bingkisan bagi siswa yang menunjukkan karakter Be Tough dalam proses vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun hari ke-3 berlokasi di GKI Gunung Sahari, Jl. Gunung Sahari IV No.8, RT.8/RW.7, Gunung Sahari Selatan, Kemayoran, Jakarta Pusat. Bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Kemayoran, vaksinasi dikuti sebanyak 308 peserta didik yang berasal dari SDK 3 PENABUR.

Didampingi orang tua dan guru, peserta mengikuti proses vaksinasi mulai dari pendaftaran hingga observasi. Meski tampak rasa takut dari raut wajah peserta, para peserta didik mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah dan orang tua.

Pihak sekolah turut aktif memberikan pendampingan pada peserta didik sejak sebelum hari pelaksanaan vaksinasi tiba. 

Ditemui di lokasi program vaksinasi, Ruben Ompusunggu selaku orang tua peserta didik menyatakan bahwa pemberian dukungan pada anak dilakukan sejak dari rumah.

“Saya sudah memberikan pengertian mengenai pentingnya vaksin dan menenangkan anak agar tidak takut disuntik. Arahan yang dilakukan pihak sekolah juga sangat jelas sehingga mendorong kami lebih lagi untuk menyiapkan anak siap divaksin,” ujar Ruben.

Orang tua dari Tio Ompusunggu itu menjelaskan bahwa upaya pemberian pengertian pada anak tentang vaksin dapat menimbulkan rasa yakin dan berani. Hal itu tampak pada antusias Tio Ompusunggu, peserta didik dari kelas 3B SDK 3 PENABUR dalam mengikuti program vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Sinergi dukungan dari pihak sekolah dan orang tua pada proses vaksinasi membuat terciptanya rasa nyaman bagi peserta didik, sehingga proses vaksin dapat berjalan dengan baik. 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home