Loading...
SAINS
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:57 WIB | Selasa, 24 Maret 2015

Sekolah Kristen IPEKA Borong Juara Lomba Pramuka SAKO

Kegiatan lomba Pramuka sekolah Kristen Sejakarta dan Depok. (Foto: ipeka.org)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sekolah Kristen IPEKA memborong beberapa kategori juara lomba Pramuka untuk Siaga (SD) dan Penggalang (SMP) yang diikuti oleh sekolah-sekolah Kristen seluruh DKI Jakarta dan Depok atau yang lebih dikenal dengan nama Satuan Komunitas (SAKO) Kristen Terang Dunia.

Lomba pramuka yang memiliki tema Pertemuan Besar Siaga dan Pertemuan Besar Penggalang ini diadakan di areal taman Museum Fatahillah pada Sabtu (21/3).

“Kita patut bersyukur bahwa setelah sekian lama (kepanduan dan kepramukaan Kristen) tertidur, kita mau bangkit kembali,” kata Senior Pembina Pramuka Kristen dari Sekolah Kristen Lemuel, Erdina Tambunan membuka apel Pramuka SAKO Kristen Terang Dunia.

Dalam acara ini sekolah Kristen IPEKA berperan aktif dalam lomba dan memenangkan tujuh kejuaraan seperti Juara 1 Lomba Siaga Putra yang diraih oleh Siaga SD IPEKA Tomang, Juara 2 Siaga Putra yang diraih oleh Siaga SD Puri, Juara 1 Lomba Siaga Putri yang diraih oleh Siaga SD Tomang, Juara 2 Siaga Putri yang diraih oleh Siaga SD Puri, Juara 3 Siaga Putri yang diraih oleh Siaga SD Sunter, Juara 2 Lomba Penggalang Putri yang diraih oleh Penggalang SMP IPEKA Tomang dan Juara 3 Lomba Penggalang Putra yang diraih oleh SMP Puri.

Selain mengadakan lomba, SAKO Kristen Terang Dunia juga mengumpulkan sejumlah sembako untuk disumbangkan ke panti asuhan dan korban banjir melalui bakti sosial.

Prestasi Murid IPEKA

Sekolah Kristen IPEKA sering menyabet banyak penghargaan baik dari provinsi hingga ke taraf internasional. Pada Desember 2014, salah satu murid SMP IPEKA International Christian School, Patrick Bryan meraih medali emas untuk National Science Olympiad 2014 dalam bidang fisika.

Dia juga mengikuti International Junior Science Olympiad (IJSO) yang diselenggarakan di Mendoza Argentina pada 2-11 Desember 2014.  Dalam olimpiade tersebut Patrick berhasil memenangkan medali perak dan bersaing dengan scientist muda dari seluruh dunia.

Direktur Utama Operasional IPEKA Petroes S. Soeryo mengaku bangga melihat siswa berprestasi tidak hanya di sekolah saja tapi juga di dunia internasional yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia. Hal ini sesuai dengan visi dan misi sekolah Kristen IPEKA (Iman Pengharapan dan Kasih) sejak semula dibentuk.

“Visi kami adalah menjadi lembaga pendidikan Kristen unggulan yang menyatakan Kristus sebagai sumber hikmat dan pengetahuan. Jadi di sini anak-anak dibentuk untuk mengetahui untuk apa pengetahuan yang dari Tuhan itu dibuat,” kata Petroes kepada satuharapan.com pekan lalu di Kantor Pusat IPEKA Kompleks Daan Mogot Baru Jalan Tampak Siring Blok KJL Jakarta Barat.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home