Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 21:10 WIB | Senin, 31 Agustus 2015

Seluas Harapan, Harmoni Anyar Endah N Resha

Endah N Rhesa. (Foto: Istimewa)

JAAKRTA, SATUHARAPAN.COM – Duo musikus kawakan Indonesia, Endah Widiastuti dan Rhesa Aditya merilis single baru berjudul “Seluas Harapan”. Lagu ini digadang-gadang akan menjadi Original Soundtrack (OST) dari film Bidadari Terakhir besutan Awi Suryadi yang akan tayang di bioskop pada September 2015.

Tembang anyar Endah N Resha menceritakan dua orang yang saling mencintai dan menghabiskan waktu di pesisir pantai. Keduanya tengah dibekuk perasaan yang rumit. Meski sama-sama lelah, pasangan tersebut memiliki harapan dan keyakinan bahwa semua akan baik-baik saja. Dalam lagu itu dikisahkan, sebuah harapan rupanya membuat cinta takkan pernah hilang.

Single dirilis setelah kedua musikus ini tampil di Festival Darwin Australia dua pekan lalu. Lagu tersebut diambil dari album ke-4 Endah N Rhesa yang juga akan rilis dalam waktu dekat.

Album terbaru Endah N Rhesa ini dapat didapatkan di aplikasi iTunes pada 3 September 2015, menyusul album fisik yang akan rilis di bulan Oktober mendatang. Endah N Rhesa juga akan merilis musik video lagu “Seluas Harapan” pada kanal youtube resmi mereka di Youtube dengan alamat akun www.youtube.com/endahnrhesa.

Secuplik Endah N Resha

Seperti dikutip laman Wikipedia, Endah Widiastuti sebelumnya ber-solo karier bergabung dengan sebuah band bergenre rock. Di band tersebut ia bertemu dengan Rhesa Adityarama. Pada 2004, Endah dan Rhesa memutuskan untuk keluar dari band tersebut.

Endah kembali ber-solo karier dengan merilis mini-album berjudul "The New Beginning" dengan Rhesa sebagai produsernya. Pada 2005, Endah dan Rhesa merilis album "Nowhere To Go". Proyek ini bernuansa akustik namun tetap terdengar dinamis.

Pada 2006, Endah N Rhesa merilis mini album "Real Live" yang direkam secara 'live' hingga akhirnya mereka merilis album "Nowhere To Go" secara resmi pada tahun 2009 bekerja sama dengan label indie Jakarta, demajors Independent Music Industry (dIMI).

Lagu-lagu yang menjadi single di album "Nowhere To Go" adalah "I Don't Remember", "When You Love Someone", dan "Living with Pirates". Kemudian tahun 2010, Endah N Rhesa merilis album "Look What We've Found" bekerja sama dengan demajors. Lagu-lagu yang menjadi single dari album "Look What We've Found" adalah "Tuimbe (Let's Sing)", "Kou-kou the Fisherman", dan "Wish You Were Here". Tahun 2012, Endah N Rhesa terlibat sebagai Penata Musik pada film "Cita-citaku Setinggi Tanah" yang disutradarai oleh Eugene Panji. Pada 2013, Endah N Rhesa merilis album ketiga yang berjudul "Escape".

Mereka juga merilis album Anthology Endah N Rhesa di Jepang dan Korea di bawah naungan label Jepang, Rambling Records. Pada tahun yang sama, Endah N Rhesa merilis single lagu berjudul "Cinta Dalam Kardus" yang menjadi Original Sound Track film "Cinta Dalam Kardus" yang dibintangi Raditya Dika dan disutradarai oleh Salman Aristo. (PR)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home