Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:40 WIB | Senin, 27 April 2020

Semakin Banyak Sekolah dan Universitas di China Kembali Dibuka

Orang-orang membaca di sebuah perpustakaan di Desa Hezhong, Distrik Rongchang, Chongqing, China barat daya, pada 23 April 2020. (Foto: Antara/Xinhua/Tang Yi)

CHONGQING, SATUHARAPAN.COM – Kota Chongqing di China Barat Daya, akan membuka kembali sebagian perguruan tinggi dan universitasnya, dengan gelombang pertama mahasiswa akan kembali ke kampus mulai 11 Mei mendatang, demikian diumumkan pihak otoritas pada Minggu (26/4).

Para mahasiswa kedokteran senior dan yang berkaitan dengan jurusan kedokteran akan termasuk di antara kelompok mahasiswa pertama yang kembali ke kampus, kata Deng Qinquan, Wakil Direktur Komisi Pendidikan Kota Chongqing.

Mahasiswa lain diperkirakan melanjutkan perkuliahan pada akhir Mei mendatang, tambah Deng.

Para mahasiswa dan staf pengajar dari daerah yang paling terdampak parah COVID-19, harus menjalani karantina selama 14 hari dan tes terkait lainnya setelah kembali ke kampus, katanya.

Seluruh perguruan tinggi dan universitas diwajibkan memiliki manajemen kampus yang tertutup.

Di Provinsi Fujian, China timur, di mana siswa senior dari sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas telah kembali belajar di kelas, sekolah kejuruan dan universitas akan dibuka kembali untuk siswa senior mulai 6 Mei. Sementara itu, semua siswa sekolah dasar (SD) dan menengah atas, terkecuali siswa SD kelas satu dan dua, akan melanjutkan pembelajaran mulai 11 Mei mendatang, kata Lin Heping, Kepala Departemen Pendidikan Provinsi Fujian. (Xinhua/Ant)

 

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home