Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 18:33 WIB | Senin, 26 September 2016

Sembilan Partai Politik Non-parlemen Dukung Agus-Sylviana

Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) dan Sylviana (kedua kanan) melambaikan tangan saat akan menjalani tes kesehatan di RSAL Mintohardjo, Jakarta, Sabtu (24/9). Pemeriksaan kesehatan menjadi salah satu syarat bagi cagub dan cawagub. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sembilan partai politik non-parlemen menyatakan dukungannya terhadap pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, melalui surat tertulis yang diserahkan di posko pemenangan Agus-Sylviana yang berada di Wisma Proklamasi 41, Jakarta Pusat, hari Senin (26/9).

Ke sembilan partai politik non-parlemen yang menyatakan dukungannya itu ialah, Partai Matahari Bangsa, Partai Pakar Pangan, Partai Kasih Demokrasi Indonesia, Partai Persaudaraan Demokrasi Indonesia, Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nasional Umat, Partai Pelopor, Partai Barisan Nasional dan Partai Pribumi.

"Kami sembilan partai yang tergabung dalam Koalisi Bhinneka Tunggal Ika, mendukung Mas Agus Yudhoyono dan Mpok Silvyana Murni sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022," ujar Ketua Koalisi Bhinneka Tunggal Ika dari Partai Matahari Bangsa, Arif Rahman.

Menurut Arif, dukungan bagi Agus-Sylviana diberikan setelah ke sembilan partai melakukan rapat pleno secara bersama-sama pada 23 September 2016.

"Kami telah menyepakati berdasarkan pertimbangan kami, dan kami mempelajari secara mendalam dari tiga pasang kandidat yang telah mendaftar ke KPU, maka untuk kemashlahatan warga Jakarta kami menyatakan mendukung Mas Agus dan Mpok Sylviana," tutur Arif.

Arif menekankan pernyataan dukungan tersebut dilakukan untuk memperjelas dan mempertegas dukungan yang diberikan. Seluruh pengurus partai Koalisi Bhinneka Tunggal Ika mengimbau kader serta organisasi sayap partai di Jakarta secara bersama-sama dapat memenangkan pasangan Agus-Sylviana dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ke sembilan partai non-parlemen yang telah menyatakan dukungannya masing-masing diwakilkan oleh pengurus inti antara lain, Arif Rahman dari Partai Matahari Bangsa, Doni Luminggas dari Partai Pakar Pangan, Jefry Mamoto dari PKDI, Dony Siregar dari PPDI, Toar Mamesa dari Partai Buruh, Fathoni Tamsis dari PKNU, Jimmy Toar dari Partai Barisan Nasional, N. Suprapto dari Partai Pelopor, Haikal dari Partai Pribumi.

Surat dukungan tersebut diterima langsung oleh Sylviana Murni dan disaksikan empat perwakilan partai pendukung utama yakni Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli, Ketua DPD PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas dan Ketua DPW PPP Abdul Azis.

"Dukungan dari seluruh keluarga besar Koalisi Bhinneka Tunggal Ika dengan resmi saya menyatakan diterima," ujar Sylviana.

Sylviana menyatakan dengan semangat kebersamaan demi rakyat maka dirinya bersama Agus Yudhoyono akan memenangkan kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2017. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home