Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 14:52 WIB | Minggu, 11 Desember 2016

Semua Korban Gempa Sudah Terevakuasi

Presiden Joko Widodo dan rombongan menjenguk korban bencana gempa Pidie Jaya di RSUD Tengku Chik Ditiro, Sigli, hari Jumat (9/12). (Foto: Foto: BPMI/Kris)

MEUREUDU, SATUHARAPAN.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya memastikan semua korban gempa tectonik 6,4 Skala Sickter (SR) di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh sudah terevakuasi.

“Semua korban sudah terevakuasi sekarang porses pembersihan bagunan ambruk,” kata Kepala Humas BPBD Pidie Jaya Ridwan di posko penanganan korban gempa, hari Minggu (11/12).

Ridwan menyebutkan, pihaknya mencatat sebanyak 43.000 korban gempa pun sudah menempati 45 posko pengungsian yang tersebar di seluruh Kabupaten Pidie Jaya.

Kasi Operasi Basarnas Al-Husain di posko penanggulangan bencana di halaman kantor bupati setempat juga membenarkan semua korban gempa sudah terevakuasi dan pada hari keempat tim tanggap darurat hanya memantau proses pembersihan reruntuhan bangunan.

“Tidak ada lagi korban yang tertimbun bagunan roboh dan hari ini kami fokus pemantauan pembersihan,” kata dia.

Pembersihan tersebut dilakukan di tiga kecamatan meliputi Meureudu, Tringgaden dan Uleee Glee.

Guncangan gempa tectonik 6,4 SR terjadi pada Rabu (7/12) pagi pukul 05:03:36 Wib, lokasinya persis, 5.19 lintang utara (LU), 96.36 Barat Timur (BT) dan 18 kilometer timur laut Kabupaten Pidie Jaya, dikedalaman 10 kilometer menelan korban tercatat 96 orang, luka berat dan ringan 660. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home