Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 12:22 WIB | Minggu, 15 Februari 2015

Seorang Meninggal dalam Penembakan Kedua Dekat Sinagoge di Denmark

Seorang terbunuh dalam penembakan kedua di Ibu Kota Denmark, Minggu (15/2). (Foto: bbc.com)

KOPENHAGEN, SATUHARAPAN.COM - Seorang pria meninggal setelah mengalami luka tembak di bagian kepalanya dekat sinagoge utama di Kopenhagen dan dua polisi terluka, ujar polisi dalam sebuah konferensi pers pada Minggu dini hari (15/2/). Dua lainnya dilaporkan terluka.

BBC melaporkan, kemudian polisi menembak mati seorang yang diduga pelaku di dekat stasiun kereta.

Polisi belum bisa mengonfirmasikan apakah insiden itu terkait penembakan maut pada Sabtu di sebuah pusat kebudayaan di Kopenhagen tempat diskusi Islam dan kebebasan berpendapat digelar.

“Serangan itu dimulai saat petugas polisi dikerahkan ke lokasi tersebut. Seorang pria muncul dan mulai menembak,” kata juru bicara polisi Allan Teddy Wadsworth-Hansen. 

“Dua polisi mengalami luka tembak, seorang polisi terluka di bagian lengannya dan seorang lagi mengalami luka di bagian kaki. Mereka berdua saat ini menjalani perawatan. Keduanya tidak dalam kondisi kritis,” tambahnya.

Dia menolak untuk mengatakan apakah terdapat hubungan antara korban tewas itu dengan sinagoge di Kopenhagen, yang hanya beberapa meter dari lokasi kejadian penembakan. 

Sebagian wilayah Kopenhagen ditutup namun “itu bukan merupakan dari status jam malam. Warga diizinkan untuk berpergian ke seluruh wilayah ibu kota itu, secara aman,” ujar Wadsworth-Hansen. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home