Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 15:19 WIB | Selasa, 23 Maret 2021

Seorang Pria Ditangkap karena Membawa Putrinya ke Kandang Gajah

San Diego Zoo. (Foto: dok. Ist.)

SAN DIEGO, SATUHARAPAN.COM-Seorang ayah ditangkap karena dicurigai membahayakan anak setelah ia membawa putrinya yang berusia dua tahun ke dalam habitat gajah di Kebun Binatang San Diego untuk berfoto dengan hewan-hewan tersebut.

Pria itu melewati banyak penghalang dan "secara sengaja dan ilegal masuk tanpa izin" ke dalam habitat gajah Asia dan Afrika pada hari Jumat (19/3) sore, kata juru bicara kebun binatang, Andrew James.

Video saksi yang diberikan kepada NBC San Diego menunjukkan seorang pria menjatuhkan anak itu saat mereka melarikan diri dari kandang ketika seekor gajah menyerang mereka. Pria itu mengambil balita itu dan berhasil membawanya keluar dengan selamat.

 

Polisi mengatakan pria berusia 25 tahun itu ingin berfoto dengan gajah Afrika. James mengatakan gajah tidak terluka.

Catatan penjara San Diego County menunjukkan, pria itu, Jose Manuel Navarrete, ditahan dengan jaminan US$ 100.000 untuk penyelidikan yang membahayakan anak. Dia dijadwalkan akan didakwa pada 30 Maret.

Seorang saksi, Lori Ortale, mengatakan kepada KSWB-TV bahwa dia mendengar seorang perempuan berteriak "Jose, berhenti" sebelum seorang pria melompati pagar dan melalui kandang gajah.

"Orang-orang ini langsung berkata, 'Gajah itu akan menyerang,' dan ternyata benar," kata Ortale.

“Kami menyuruhnya untuk keluar dan dia berbalik dan dia melihatnya, untungnya, tepat pada waktunya,” kata Jake Ortale, yang juga menyaksikan kejadian tersebut. “Dia berlari, mengeluarkan bayinya melalui gerbang dan hanya beberapa detik sebelum binatang itu menyerangnya. Dia melompat melalui gerbang, jatuh ke tanah dan kemudian bangun."

“Bayi itu mulai menangis dan orang-orang marah pada pria ini,” katanya. Setelah penangkapan terhadap Navarrete, anak itu pulang bersama ibunya, kata polisi. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home