Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 09:59 WIB | Senin, 29 Mei 2023

Serangan Drone di Wilayah Rusia, Rusak Gedung Administrasi Pipa Minyak

Bendera negara Rusia berkibar di atas pabrik minyak diesel di Ladang Minyak Yarakta, milik Perusahaan Minyak Irkutsk (INK), di Wilayah Irkutsk, Rusia, pada 10 Maret 2019. (Foto: dok. Reuters)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Sebuah serangan oleh dua pesawat tak berawak menyebabkan ledakan di wilayah Pskov Rusia dekat perbatasan dengan Belarusia yang menyebabkan gedung administrasi pipa minyak rusak, kata Gubernur setempat, Mikhail Vedernikov, di Telegram pada hari Sabtu (27/5).

Vedernikov tidak menuding Ukraina, tetapi Moskow sebelumnya menyalahkan Kiev atas insiden serupa, beberapa di antaranya telah menyebabkan kerusakan pada orang dan properti ratusan kilometer dari perbatasannya dengan Ukraina.

Ukraina belum secara terbuka mengakui meluncurkan serangan terhadap sasaran di dalam wilayah Rusia, tetapi pejabat senior di Kiev kadang-kadang tampaknya menyambut baik berita tentang serangan pesawat tak berawak yang berhasil di tanah Rusia.

Tidak ada komentar langsung dari Ukraina pada hari Sabtu.

“Untuk sementara, bangunan itu rusak akibat serangan dua kendaraan udara tak berawak,” kata Vedernikov. Dia mengatakan tidak ada korban jiwa dan kelompok operasional yang akan memberikan kesimpulan akhir sedang bekerja di tempat kejadian.

Insiden itu terjadi di dekat desa Litvinovo, kurang dari 10 kilometer (6,2 mil) dari perbatasan Rusia dengan Belarusia. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home