Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:04 WIB | Rabu, 20 Mei 2015

Serangan Koalisi AS Tewaskan 170 Militan ISIS di Suriah

Ilustrasi bendera ISIS. (Foto: motherjones.com)

BEIRUT, SATUHARAPAN.COM – Serangan udara koalisi pimpinan Amerika Serikat terhadap kelompok Islamic State (ISIS) di Suriah timur laut telah menewaskan sekitar 170 militan dalam 48 jam terakhir, menurut sebuah badan pengamat pada Selasa (19/5).

“Para militan tersebut tewas dalam 48 jam terakhir di provinsi Hasakeh, hampir semua dari mereka tewas dalam serangan udara yang sangat intents dari koalisi internasional yang membantu pasukan Kurdi di area tersebut,” kata Observatorium HAM Suriah.

Berdasarkan kabar terbaru terkait operasi koalisi, militer AS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pesawat tempur aliansi melancarkan tujuh serangan di dekat Hasakeh.

Serangan-serangan tersebut mengenai empat unit taktis ISIS, menghancurkan tujuh kendaraan, tiga posisi tempur, dua kendaraan lapis baja dan sebuah kontainer pengiriman.

“Di Suriah utara, Daesh terus memindahkan kemampuan militer, pejuang dan medan (tempur),” kata Brigadir Jenderal Thomas Weidley dari AS, menggunakan akronim ISIS dalam bahasa Arab.

“Koalisi masih berkomitmen untuk menargetkan Daesh di seluruh Irak dan Suriah,” kutip pernyataannya. (AFP)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home