Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:45 WIB | Kamis, 05 Juni 2014

Serangan Roket Hantam Kantor Pemerintahan Libya

Perang saudara di Libya (Foto: wikipedia.org)

TRIPOLI, SATUHARAPAN.COM – “ Sebuah roket menghantam kantor pemerintahan Libya, di mana Perdana Menteri baru Ahmed Miitig akan mengadakan rapat kabinet, menimbulkan kerusakan namun tidak terdapat korban jiwa, ujar seorang pejabat pada Rabu, (4/6).

Roket itu menghantam lantai tiga dari gedung dekat pusat kota Tripoli semalam, dan seorang ajudan mengatakan kepada wartawan bahwa Miitig tidak berada di kantornya pada saat itu.

“Meskipun terjadi serangan itu, Miitig berangkat ke kantornya pada Rabu untuk menggelar rapat dengan para menterinya”,  kata seorang wartawan  AFP.

Miitig, tokoh netral yang didukung kelompok Islamis, mengadakan rapat kabinet pertamanya pada Seni  (2/6,  kendati terdapat keberatan dari perdana menteri terguling Abdullah al-Thani, yang menolak mengakui pemerintahannya.

Thani mengatakan dia akan menunggu pengadilan untuk memutuskan apakah akan menyerahkan kekuasaan, mengutip pengajuan banding yang diajukan oleh para anggota dewan atas pemilu Miitig pada awal Mei dalam sebuah voting yang kacau di parlemen sementara Libya. (AFP/Ant)  

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home