Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki 23:20 WIB | Rabu, 10 Agustus 2022

Seribu Bendera Merah Putih Hiasi Gedung Perundingan Linggarjati

Warga berjalan di sejumlah bendera merah putih yang menghiasi areal Gedung Perundingan Linggarjati, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (10/8/2022). (ANTARA)

KUNINGAN, SATUHARAPAN.COM - Gedung Perundingan Linggarjati yang terletak di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, dihiasi sebanyak 1.001 bendera merah putih selama satu bulan penuh, dalam rangka memperingati HUT Ke-77 RI.

"Tahun ini kami kembali menghiasi Gedung Perundingan Linggarjati, dengan 1.001 bendera merah putih," kata Ketua Panitia Juniarti di Kuningan, Rabu (10/8).

Menurutnya pengibaran bendera merah putih sebanyak 1.001 itu untuk memeriahkan hari kemerdekaan yang ke-77 RI.

Selama masa pandemi COVID-19 sempat tidak dilakukan pengibaran bendera merah putih di sekitar Gedung Perundingan Linggarjati, Kabupaten Kuningan.

Namun, setelah kasus COVID-19 mulai melandai maka apa yang sudah beberapa tahun lalu dilakukan, kini dihidupkan kembali.

"Ini merupakan tahun ketujuh, untuk kami melanjutkan pengibaran bendera merah putih sebanyak 1.001 buah," tuturnya.

Ia menambahkan secara bertahap bendera merah putih mulai dihiasi sejak tanggal 3 Agustus 2022, oleh pelajar TK dan SD, kemudian dilanjutkan oleh siswa SMP, MTS, SMA dan MA.

Menurutnya, alasan terus dipertahankan ide kreatif tersebut, dikarenakan keberadaan Gedung Linggarjati memiliki sejarah yang perlu diingat oleh masyarakat umum.

"Bendera ini kami pasang sebulan penuh, dan diharapkan bisa menjadi salah satu semangat pada peringatan hari kemerdekaan," katanya.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home