Loading...
SAINS
Penulis: BPK PENABUR Jakarta 09:08 WIB | Rabu, 11 Januari 2023

Serunya Pengalaman Hari Pertama Masuk Sekolah

Laura Pansu, peserta didik SPK SMAK PENABUR Kelapa Gading (Foto : BPKPENABURJakarta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM, Libur telah usai, kini peserta didik BPK PENABUR Jakarta kembali ke sekolah. Memasuki awal semester genap, peserta didik pastinya memiliki pengalaman berbeda-beda saat kembali belajar di kelas.

Marvel, peserta didik TKK 8 PENABUR merasa senang karena dapat bertemu dengan guru dan teman-teman di kelas. Rasa senang juga dirasakan Delphyne Gracia, peserta didik SDK PENABUR Bekasi Agus Salim.

“Aku senang dapat kembali belajar di semester genap karena bertemu dengan teman-teman yang baik. Aku ingin mendapatkan nilai yang bagus di semester ini, jadi aku berusaha lebih keras, pantang menyerah, fokus mendengarkan, dan tidak takut bertanya kepada guru ketika ada materi pelajaran yang kurang dimengerti.” ujar Delphyne.

Elliana Gracia Davina Harwinanto, peserta didik SMPK 2 PENABUR menyambut semester baru dengan menyusun jadwal belajar setelah pulang sekolah. Elliana berharap jadwal yang dibuat dapat mengoptimalkan waktu belajar, sehingga mampu memperoleh nilai memuaskan.

Pengalaman berbeda datang dari Mareta, peserta didik SMAK PENABUR Kota Jababeka dan Laura Pansu, peserta didik SPK SMAK PENABUR Kelapa Gading. Pada hari pertama masuk sekolah rasanya masih belum siap karena efek dari aktifitas liburan yang dihabiskan dengan membaca novel, menonton, dan sebagainya.

Namun, rasa itu hilang ketika kembali melihat wajah-wajah familier di sekolah. Pandemi menyadarkan Laura bahwa betapa berharganya momen berkumpul bersama teman dan guru di sekolah.

“Bahagia rasanya datang ke sekolah dan bertemu dengan teman seperjuangan serta menghabiskan waktu bersama dengan penuh tawa. Rasa sungkan datang ke sekolah yang aku rasakan pun lambat laun menghilang.” ungkap Laura.

Memasuki kelas 11, Laura mulai mempersiapkan diri dengan menentukan jurusan dan universitas yang dituju. Di samping itu, Laura sedang mempelajari materi A2 Level sambil mempersiapkan materi AS level untuk Mei-Juni 2023. Selain itu, Laura berencana mengikuti SAT  (Scholastic Aptitude Test).

Laura juga semakin semangat kembali ke sekolah karena Ia terlibat di dalam kegiatan sekolah yang akan digelar Februari mendatang serta berbagai kegiatan OSIS.

“Kata motivasi "AKJ: Attitude, Knowledge, Joy" yang dibagikan pada acara Motivation Day di hari pertama masuk sekolah, mengajak kami para siswa untuk membangun kebiasaan baik. Hal inilah yang membuat rasa malas pada hari pertama datang ke sekolah menjadi sirna.” ungkap Mareta.

Mareta pun  kembali mengatur ulang jadwal belajar, mengubah gaya belajar yang kurang efektif, dan membatasi penggunaan gadget. Ia berencana menggunakan metode belajar baru dan menjadi siswa yang aktif di kelas.

Selamat menjalani semester genap peserta didik BPK PENABUR Jakarta! Semoga pengalaman peserta didik diatas dapat menjadi inspirasi dalam mengawali kegiatan belajar di semester yang baru.

 

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home