Loading...
INDONESIA
Penulis: Sotyati 17:17 WIB | Rabu, 04 November 2015

Seskab: Presiden Segera Temui Petinggi Parpol

Presiden Joko Widodo. (Foto: Dok satuharapan.com/Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan dengan ketua umum partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

"Waktunya kapan, hanya presiden yang tahu dan yang ngatur," kata Pramono Anung di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (4/11).

Ia menyebutkan ada beberapa hal yang akan dibahas dalam pertemuan itu, terutama update tentang APBN, kondisi sosial politik, juga sebagai pertemuan rutin.

"Pertemuan rutin seharusnya tiap awal bulan, tapi ini hampir dua bulan belum ada pertemuan," katanya.

Apakah pertemuan itu akan juga membahas perombakan kabinet, Pramono mengatakan reshuffle sepenuhnya kewenangan presiden.

"Presiden dari waktu ke waktu mendengarkan hal yang berkembang di masyarakat dan capaian masing-masing menteri, dan secara rutin diberikan laporan baik oleh Seskab maupun Mensesneg tentang berbagai hal terkait kementerian," katanya.

Menurut dia, apakah hak atau kewenangan itu akan digunakan presiden atau tidak, dan kapan, Presiden dan Wapres yang tahu karena sistem pemerintahn yang presidensial.

"Dalam hal ini tentunya presiden yang mengetahui," katanya.

Mengenai pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pada Selasa (3/11) malam, Pramono mengatakan kapasitas Zulkifli Hasan dalam pertemuan itu semata-mata sebagai Ketua MPR saat jamuan makan malam dengan Presiden Finlandia.

"Tetapi kalau mereka berdua berbisik-bisik, saya tidak tahu," kata Pramono Anung.(Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home