Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 07:33 WIB | Jumat, 25 November 2016

Setelah 54 Tahun, Salju Turun Lebih Awal di Tokyo

Salju untuk pertama kalinya sejak setengah abad lalu turun di wilayah Tokyo, Jepang, pada bulan November. (Foto: The Japan Times)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM -  Warga Tokyo bangun pada Kamis (24/11) dan untuk pertama kali melihat turunnya salju di bulan November sejak tercatat setengah abad lalu, menyebabkan mereka bergulat dengan gangguan kereta dan jalanan yang licin.

Salju mulai turun sebelum fajar dengan temperatur hampir mendekati nol derajat saat sistem cuaca dingin bergerak ke selatan.

Lembaga Meteorologi Jepang mengatakan bahwa itu adalah pertama kalinya salju turun pada November di pusat Kota Tokyo sejak 1962.

Salju yang lebih tebal terlihat di daerah pinggiran kota dekat dengan pegunungan, namun bahkan pusat Tokyo melihat akumulasi singkat, yang diperkirakan badan tersebut mencapai tinggi dua sentimeter.

Itu adalah akumulasi November pertama sejak pencatatan dimulai pada 1875, kata lembaga tersebut.

Tokyo yang tersebar di wilayah luas dan terdiri atas banyak pinggiran kota, telah menikmati musim dingin yang relatif ringan dibandingkan dengan beberapa bagian lain dari negara tersebut.(AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home