Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 05:52 WIB | Kamis, 17 Desember 2015

Setneg Jumat Akan Rapat dengan Komisi II Terkait Wisma Atlet

Menteri Sekretariat Negara, Pratikno di Kantor Setneg, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, hari Rabu (16/12). (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Sekretariat Negara, Pratikno mengatakan nanti hari Jumat (18/12) pihaknya akan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi II DPR RI terkait pembangunan Wisma Atlet.

“Ada surat telaah dari Kementerian Keuangan sudah cukup lama kemudian ada pertanyaan-pertanyaan dari Komisi II DPR, terakhir di singgung dalam sidang kabinet khusus soal pembangunan Wisma Atlet, jadi nanti hari Jumat akan ada RDP dengan Komisi II khusus membahas dengan soal Wisma Atlet,” kata Pratikno di Kantor Setneg, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, hari Rabu (16/12).

“Sebetulnya tanggung jawab kita itu adalah satu mengenai perbaikan penyediaan sportnews  mayoritas lokasinya ada Gelora Bung Karno (GBK) dan untuk itu sudah ada Satgas yang dipimpin oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Satgas Kementerian dikeroyok bersama-sama. Ada GBK sendiri, ada Kemenpora sendiri, ada dukungan anggaran untuk insfrastruktur,” kata dia.

Menurut dia ada progress yang signifikan dan nanti diharapkan akhir tahun 2017 semuannya sudah selesai.

"Kaitannya dengan Wiswa Atlet kita bicarakan dengan DKI Jakarta seperti mandat yang diberikan dari pemerintah dan lahannya disediakan oleh Setneg kemudian pembangunannya oleh DKI. DKI mempunyai kepentingan untuk membangun rusun, ada dua kebutuhan satu DKI buat rusun yang sebetulnya juga program pemerintah pusat. Kemudian kebutuhan Asian Games. Jadi dua titik temu kebutuhan, kebutuhan Asian Games dan kebutuhan rusun,” kata dia.

“Untuk para atlet ada kewajiban ditempatkan di Wisma Atlet tidak di hotel, kalau kita sanggup menjadi tuan rumah Asian Games, kita sanggup untuk membangun Wisma Atlet. Kebutuhan rusun, artinya jangka panjang, jangka pendek untuk kepentingan Wisma Atlet. Kemudian dari kebijakan pemerintah lahannya dari Setneg, bangunan dari DKI Jakarta,” dia menambahkan.

Untuk itu, kata dia kalau pembangunan Wisma Atlet secara teknis sesudah RDP dengan Komisi II akan segera berjalan.

“Hari Jumat, RDP dengan DPR Komisi II. Kita mengharapkan dukungan dari Komisi II artinya kita segera jalan,” kata dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home