Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 14:17 WIB | Senin, 11 Mei 2020

Shanghai Disneyland, China, Dibuka Kembali

Seorang pengunjung mengambil selfie sambil mengenakan masker wajah pelindung di Shanghai Disney Resort ketika taman hiburan dibuka kembali setelah penutupan karena wabah penyakit virus corona (COVID-19), di Shanghai, China, hari Minggu (11/5/2020). (Foto: Reuters)

SHANGHAI, SATUHARAPAN.COM-Ribuan pengunjung mengalir ke Shanghai Disneyland, China, pada hari Senin (11/5) untuk pertama kalinya dalam tiga bulan ketika taman itu menjadi yang pertama dibuka kembali oleh Walt Disney Co setelah ditutup akibat pandemi virus corona.

Jika sebelumnya Mickey Mouse bergabung dengan karakter Disney lain yang akrab menyambut kerumunan, pengalaman di taman tidak akan seperti itu lagi. Tidak ada parade dan kembang api, tetapi mengenakan masker wajah menjadi wajib, juga pengecekan suhu tubuh dan jarak sosial bagi pengunjung dan karyawan.

Di antara pengunjung pada hari Senin adalah pemegang tiket Shanghai Disneyland, Kay Yu. "Saya pikir (langkah-langkah ini) membuat wisatawan merasa nyaman," kata pria 29 tahun, yang mengenakan topi Minnie Mouse dan mengatakan dia bangun pada jam 04:00 pagi untuk melakukan perjalanan ke taman.

Disney China senilai US$ 5,5 miliar adalah yang pertama dari enam resor di seluruh dunia yang dibuka kembali setelah pandemi yang kini telah menewaskan lebih dari 280.000 orang di seluruh dunia. Pandemi juga melemparkan bisnis layanan konsumen di seluruh dunia ke dalam lubang kekacauan.

Pembukaan kembali taman itu dapat memberikan gambaran sekilas tentang bagaimana Disney dapat mulai pulih dari penutupan yang ditetapkan untuk melepaskan US$ 1,4 miliar dari laba perusahaan.

Tetapi ruang lingkup pembukaan kembali terbatas di Shanghai, menggarisbawahi skala tugas itu. Taman itu menyambut lebih dari 10 juta tamu di tahun pertama setelah dibuka pada 2016, namun sekarang akan membatasi jumlah pengunjung hingga 20 persen dari kapasitas harian, atau sekitar 16.000 orang . Ini jauh di bawah level yang semula diminta oleh pemerintah China.

Taman menghapus parade dan kembang api dan menggantikan yang terakhir dengan acara proyeksi cahaya malam. Disney juga telah menutup area bermain anak-anak interaktif dan pertunjukan teater dalam ruangan. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home