Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 07:53 WIB | Sabtu, 07 Agustus 2021

Shanne Braspennincx dari Belanda Raih Emas Balap Sepeda

Namun teman setimnya harus masuk rumah sakit akibat kecelakaan mengerikan di velodrome.
Katy Marchant dari Tim Inggris Raya bertabrakan dengan Laurine van Riessen dari Tim Belanda (188) selama lintasan keirin bersepeda putri di Olimpiade Musim Panas 2020, hari Kamis, 5 Agustus 2021, di Izu, Jepang. (Foto: AP/Christophe Ena)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM-Pembalap sepeda Olimpiade Belanda, Laurine van Riessen, sedang memulihkan diri di rumah sakit Tokyo sehari setelah kecelakaan mengerikan di semifinal keirin di Izu Velodrome.

Van Riessen sempat pingsan ketika dia bertabrakan dengan pembalap Inggris Katy Marchant pada kecepatan lebih dari 40 mil per jam. Van Riessen tetap di apron trek selama beberapa menit sebelum dokter memuatnya ke tandu dan mengeluarkannya dari velodrome.

Dia dipindahkan ke rumah sakit Tokyo dan didiagnosis dengan patah tulang selangka, patah tulang rusuk, dan paru-paru yang memar.

Seorang juru bicara tim lari Belanda mengatakan Van Riessen baik-baik saja, tetapi tidak dapat mengingat kejatuhannya. Tim dokter bersamanya dan Van Riessen dapat menjelaskan bahwa rasa sakitnya sebagian besar di bahunya.

Rekan setim Van Riessen, Shanne Braspennincx, kemudian memenangkan medali emas di klas keirin, balapan enam putaran di mana tiga putaran pertama dipacu oleh sepeda motor dan tiga putaran terakhir adalah sprint bebas untuk semua sampai finis. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home