Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 12:17 WIB | Jumat, 04 November 2016

Siang ini Presiden Kunjungi Bandara Soekarno Hatta

Siang ini Presiden Kunjungi Bandara Soekarno Hatta
Suasana area terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) di Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten, pada malam hari (29/10). (Foto: Melki Pangaribuan)
Siang ini Presiden Kunjungi Bandara Soekarno Hatta
Tampak bangunan yang tengah dibangun ditutupi kain di area terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) di Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten, pada malam hari (29/10).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari Jumat (4/11) siang diagendakan meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur transportasi di kawasan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) di Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Kunjungan Presiden tersebut di luar agenda yang diumumkan oleh Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden (BPMI Setpres) sehari sebelumnya.

“Teman media,  perlu diinformasikan bahwa hari ini (Jumat, 4/11)) Presiden bekerja seperti biasa.  Pagi tadi menerima beberapa Menteri yakni Mensesneg dan Seskab tentu berkaitan dengan tugas dan pekerjaan. Kemudian Presiden melakukan kunjungan ke Bandara Soetta dalam rangka meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur transportasi, terutama progress pembangunan kereta bandara,” kata Kepala BPMI Setpres Bey Machmudin dalam pesan singkat, hari Jumat siang.

Sebelumnya, hari Kamis (3/11), saat ditanyakan oleh para jurnalis apakah Presiden Jokowi akan berada di Jakarta saat aksi demonstrasi berlangsung, hari Jumat (4/11), Presiden menyatakan bahwa ia akan berada di Jakarta dan tetap beraktivitas seperti biasanya. Wakil Presiden Jusuf Kalla pun turut mengamini pernyataan Presiden tersebut.

"Tetap berkantor seperti biasa. Presiden di sini, saya di sebelah (Istana Wakil Presiden). Tidak akan meninggalkan tempat," kata JK.

Bey mengatakan, kunjungan ke Bandara Soetta sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya. “Ke bandara ini sudah direncanakan jauh hari sebelumnya,” kata dia.

Presiden didampingi Menteri Perhubungan menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Nurul Barkah sebelum meninjau pembangunan infrastruktur di kawasan bandara.

“Sekarang salat jumat di Masjid di kawasan bandara,” dia menambahkan.

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla memberikan jaminan kepada masyarakat DKI Jakarta untuk dapat beraktivitas seperti biasanya jelang aksi demonstrasi pada 4 November.

Pemerintah meyakini bahwa demonstrasi yang baik dan santun merupakan salah satu instrumen dalam sistem demokrasi yang dianut negara Indonesia. Hal tersebut ditekankan saat keduanya berbincang di beranda Istana Merdeka, Jakarta, hari Kamis (3/11) sore.

"Bekerja seperti biasanya, yang sekolah ya sekolah seperti biasanya," kata Presiden Jokowi menanggapi rencana aksi demonstrasi hari Jumat.

Presiden dan Wapres yakin bahwa aksi unjuk rasa tersebut akan berlangsung kondusif dan tidak menyebabkan terganggunya stabilitas keamanan Ibu Kota. (Setpres)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home