Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:17 WIB | Minggu, 31 Januari 2016

Simeone: Kami Tak Pantas Kalah dari Barcelona

Para pemain Atletico Madrid (seragam merah putih) melancarkan protes karena wasit memberi kartu merah ke Filipe Luis (tengah). Atletico Madrid mengalami kekalahan dengan skor 2-1 dari tuan rumah Barcelona di Liga Primera Spanyol, hari Sabtu (30/1) malam WIB, di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol. (Foto: eurosport.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menilai timnya tidak seharusnya mengalami kekalahan dengan skor 2-1 dari tuan rumah Barcelona di Liga Primera Spanyol, hari Sabtu (30/1) malam WIB, di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol.

“Saya tak bisa menyalahkan apa pun kepada pemain saya. Kalian bisa menuliskan apa pun pendapat kalian tentang wasit. Dia menginterpretasikan pertandingan dengan caranya, kami tidak seharusnya mengalami kekalahan,” kata Simeone dikutip Football Espana, hari Minggu (31/1) dini hari WIB.

Atletico berada di peringkat kedua Liga Primera Spanyol dengan nilai 48 dari 22 pertandingan, sementara Barcelona ada di posisi teratas dengan nilai 51 dari 21 laga yang telah dimainkan.

Atletico mengawali laga dengan apik, saat mendapat keunggulan pada menit kesepuluh melalui gol dari Jorge Ressurecion Merodio atau yang biasa disapa Koke.

Barcelona mencetak gol penyeimbang menit ke-30 lewat striker andalan mereka dari Argentina, Lionel Messi.

Para pendukung tuan rumah makin bergembira karena menit ke-38 Luis Suarez mencetak gol sehingga Barcelona unggul 2-1 hingga babak pertama selesai.

Pertandingan menjadi berjalan satu arah, karena Barcelona unggul jumlah pemain karena di menit ke-44 gelandang Atletico, Filipe Luis mendapat kartu merah, kemudian menit ke-65 kesialan kembali diterima tim asuhan Diego Simeone ini karena gelandang lainnya, Diego Godin diganjar kartu merah sehingga Atletico Madrid bermain dengan sembilan pemain.

“Saya pulang dengan rasa bangga terhadap tim, mereka luar biasa. Tim ini bermain bagus di babak pertama, sangat bagus, terlepas dari kami kecolongan dari mereka,” kata Simeone.

Simeone mengemukakan dalam sepak bola menang atau kalah bisa saja terjadi. “Kalau kami harus kalah, saya harap kami tidak harus dengan cara seperti ini,” kata pelatih dari Argentina itu.

Simeone memuji peran pemainnya, Yannick Carasco dan Saul Niguez, Simeone menjelaskan para pemain tersebut tidak takut menghadapi tekanan tuan rumah Barcelona dan tekanan suporter.

“Saya yakin para pemain masih berusia muda, dan masa depan tampak cerah,” kata Simeone.

Susunan Pemain:

Barcelona: Claudio Bravo, Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Lionel Messi, Neymar Santos, Luis Suárez

Atlético Madrid: Jan Oblak, Juanfran, Diego Godín, José María Giménez, Filipe Luís, Gabi, Augusto Fernández, Saul Níguez, Koke, Antoine Griezmann, Yannick Ferreira Carrasco . (eurosport.com/ football-espana.net).

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home