Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:24 WIB | Senin, 11 Januari 2016

Simeone: Masih Banyak yang Diperbaiki dari Atletico

Andre Carrasco (seragam merah, Attletico) menggiring bola masuk ke kotak penalti Celta, sebelum melepaskan tembakan yang tidak dapat dihentikan kiper Celta, Sergio Alvarez. (Foto: fifa.com).

VIGO, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Atletico Madrid Diego Pablo Simeone, menekankan perlunya pembenahan setiap lini walau Atletico sukses mencuri kemenangan dengan skor 0-2 di markas Celta Vigo, hari Senin (11/1) dini hari WIB di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol.

“Saya mengira ada beberapa hal yang harus diperbaiki, kami masih dapat meningkatkan level permainan dan harus terus berkembang,” kata Simeone dalam komentar setelah pertandingan di situs olahraga Spanyol, El Intorno Intellegente hari Senin (11/1) dini hari WIB.

Atletico memuncaki Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol dengan nilai 44 dari 19 pertandingan, sementara Barcelona tertinggal dua poin ada di urutan kedua, Atletico unggul empat poin atas peringkat ketiga Real Madrid, dan lima poin dari klub yang berada di urutan keempat, Villareal.

“Kami telah meningkatkan permainan  dari level permainan rendah ke tinggi.  Kami tahu itu bahwa kalau bermain dengan tempo cepat  kaki pemain akan mudah cedera, tapi memang kami harus tampil all-out, “ dia menambahkan.

Atletico saat berlaga di markas Celta gagal mengoptimalkan permainan di babak pertama, dan mereka banyak ditekan oleh tuan rumah. Bagaimanapun di babak kedua, pasukan Diego Simeone  justru mendapat secuil momen  berkualitas saat Antoine Griezmann  membuka keunggulan.

Penyerang Atletico Madrid ini mencetak gol di  pada menit keempat setelah turun minum, penyerang asal Prancis ini mencetak gol dengan memanfaatkan bola operan rekannya Lezmar Vietto.

Kehadiran Jackson Martinez yang merebut bola dari pemain Celta, Ruben Vega mengawali gol kedua Atletico. Jackson langsung menggiring bola mendekati kotak penalti tuan rumah dan memberikan ke Andre Carrasco yang menggiring bola  masuk ke kotak penalti Celta, sebelum melepaskan tembakan yang tidak dapat dihentikan kiper Celta, Sergio Alvarez.

“Di babak kedua kami harus bermain bertahan, kami melakukan dengan baik dan kemenangan ini memberi kita energi,” kata dia. 

Simeone saat ini mewanti-wanti agar pemainnya,  Antoine Griezmann tidak dijual manajemen klub, awal Januari 2016, penyerang Atletico asal Prancis itu sudah dirayu  oleh klub Prancis, Paris Saint Germain  yang kabarnya bersedia membayar 5,33 triliun rupiah untuk Griezmann.

Namun ternyata sebulan sebelumnya, Desember 2015, beberapa klub dikabarkan membuat tawaran untuk penyerang Atletico Madrid itu antara lain Manchester City, Manchester United, Bayern Munich, Real Madrid, Chelsea.  

Hasil Liga Primera Spanyol:

Hari Minggu (10/1) malam WIB: Villarreal 2-0 Sporting Gijon, Real Sociedad 2-0 Valencia.

Hari Senin (11/1) dini hari WIB:  Eibar 2-1 Espanyol, Las Palmas 1-1 Malaga. (entornointeligente.com/ livescore.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home