Loading...
EKONOMI
Penulis: Sotyati 13:18 WIB | Senin, 22 Februari 2016

Si.Se.Sa., Karya Kolaborasi Ibu dan 3 Putrinya

Merry Pramono, bersama tiga putrinya, (kiri ke kanan) Senaz, Sansa, dan Siriz, membangun label Si.Se.Sa., singkatan dari tiga nama putrinya, busana muslim tertutup, namun tetap classy dan bergaya. (Foto: Sotyati)

SATUHARAPAN.COM – Nama Merry Pramono cukup dikenal di kalangan pelaku usaha kreatif  busana muslim. Ia hampir tidak pernah absen dalam berbagai pergelaran busana muslim ataupun berbagai pesta mode di Tanah Air.

Merry, yang mengecap pendidikan mode di Bunka School of Fashion dan Esmod Fashion Design ini, mengawali kariernya sebagai perancang busana wanita.  Inspirasi emas, seperti pengakuannya, datang tatkala menunaikan ibadah haji. Inspirasi itu mengantar Merry, yang mulai mengenakan busana tertutup pada tahun 1995, memproklamasikan diri sebagai desainer pakaian muslimah.

Perancang busana yang tercatat sebagai anggota Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ini membuka butik di Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Permintaan loyal customer untuk menyediakan baju-baju siap pakai membuat Merry tergugah dan mengajak ketiga anak perempuannya untuk turun tangan. Ibu dan tiga putrinya ini kemudian mendirikan label Si.Se.Sa. pada 2011, lini kedua Merry Pramono, khusus menyediakan busana siap pakai.

Si.Se.Sa., diambil dari nama ketiga putrinya, Siriz, Senaz, dan Sansa. Sansa, yang pernah belajar desain, betugas merancang dan mengawasi produksi. Senaz, mendapat tugas menjalankan strategi pemasaran dan menangani bagian keuangan. Siriz, berkonsentrasi pada penjualan di luar Jawa.

Merry, yang paling banyak pengalaman, menjadi mentor dan penasihat.

 

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home