Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Sabar Subekti 10:40 WIB | Selasa, 20 Juli 2021

Sistem di Samsat Jakarta Timur “Down” Antrean Membuat Kemacetan

Kendaraan orang yang mengurus pajak kemdaraan di Samsat Jakarta Timur diparkir dan menimbulkan kemacetan akibat sistem pelayanan “down” hari Senin (19/7). (Foto: Humas Polda Metro Jaya)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kemacetan terjadi di depan Kantor Samsat Jakarta Timur, Jalan Mayjen DI Panjaitan, Kelurahan Cipinang Cimpedak, Kecamatan Jatinegara, hari Senin (19/7). Kemacetan terjadi karena antrean panjang wajib pajak kendaraan yang tak bisa mengurus keperluannya lantaran sistem di kantor Samsat Jakarta Timur “down”.

Nurdin warga Pulogadung yang hendak mengurus perpanjangan surat tanda nomor kendaraan (STNK) mengaku sudah menunggu lama. Tidak ada informasi yang jelas membuat dirinya merasa dirugikan. “Ya saya rugi waktu,” kata Nurdin saat mengantre di depan kantor Samsat Jakarta Timur.

Menurut dia, sistem layanan kantor Samsat yang sedang down harus segera diperbaiki agar tidak menimbulkan kerumunan. Terlebih, saat ini dalam kondisi pandemi COVID-19 tak elok jika terjadi klaster penularan virus Corona di tempat pelayanan publik.

“Harus cepat-cepat diperbaiki, biar karena ini sifatnya wajib menjadi kebutuhan. Jangan sampai malah dibilang bikin penyebaran Corona,” katanya seperti diberitakan Humas Polda Metro Jaya.

Kusmadi warga Jatinegara, Jakarta Timur juga mengeluhkan hal yang sama. Menurut dia, pihak Samsat Jakarta Timur harus segera mencari solusi agar pelayanan dapat kembali dibuka. “Kalau sistemnya masih “down”, ya minta tolong dicarikan alternatifnya biar bisa ngurus perpanjangan STNK, nanti kalau telat juga didenda enggak ada solusinya,” katanya.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home