Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 12:01 WIB | Rabu, 27 Januari 2021

Situasi COVID-19 Dunia: 100 Juta Lebih Telah Terinfeksi

Bola dunia yang menunjukkan Eropa, Afrika dan Asia yang digambarkan pada ilustrasi COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona baru di Paris pada April tahun lalu. (Foto: dok. AFP)

SATUHARAPAN.COM-Jumlah kasus virus corona yang dikonfirmasi di seluruh dunia pada hari Selasa (26/1) melampaui 100 juta orang sejak awal pandemi COVID-19, menurut penghitungan Universitas John Hopkins.

Jumlah kasus mencapai 100.164.399, jumlah kematian mencapai 2.153.477 dan jumlah pasien yang pulih mencapai 55.295.674, menurut angka yang diterbitkan oleh pelacak universitas itu dikutip AFP.

Pada hari yang sama Indonesia juga mencatat jumlah kasus COVID-19 terkonfirmasi melewati angka satu juta orang sejak pandemi.

Jumlah resmi kasus yang terdaftar sejak pandemi pertama kali pecah di China, pada akhir 2019 secara global ini diyakini hanya mewakili sebagian kecil dari jumlah sebenarnya dari infeksi di seluruh dunia. Sebab, banyak negara yang terlambat menerapkan pengujian sistematis, dan beberapa terus menguji hanya pada yang sakit paling parah. Sementara negara-negara termiskin hanya memiliki kapasitas pengujian yang sangat terbatas.

Amerika Serikat, yang melewati 25 juta kasus yang dikonfirmasi akhir pekan lalu, tetap menjadi negara dengan jumlah kasus terbesar pada wabah ini. Sedangkan India di urutan kedua dengan 10,7 juta kasus, Brasil di urutan ketiga dengan 8,9 juta kasus, Rusia keempat dengan 3,7 juta, dan Inggris kelima dengan 3,7 juta.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home