Loading...
MEDIA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:35 WIB | Jumat, 16 Agustus 2013

Situs Washington Post, CNN dan Time Diretas Pendukung Assad

Foto: bbc.co.uk

 AMERIKA, SATUHARAPAN.COM - Beberapa situs media telah diretas oleh para pendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad yang dikenal dengan Tentara Elektronik Suriah (SEA). Situs-situs tersebut adalah Washington Post, CNN dan Time.

Beberapa tautan dalam situs tersebut langsung menghubungkan pembaca ke situs milik SEA.

Dalam beberapa bulan belakangan ini, SEA telah meretas sejumlah situs perusahaan media. Yang paling sering diserang adalah akun sosial milik perusahaan media tersebut.

Namun kali ini penyerangan mereka setingkat lebih tinggi yaitu dengan memanipulasi tautan yang muncul di situs resmi media.

Tidak lama setelah peretasan tersebut, perusahaan penyedia layanan tautan asal New York menyatakan: “Kami menyadari bahwa situs media kami telah diretas dan kami mematikan layanan setelah penyerangan itu muncul.”

CNN menyatakan kepada BBC: “Keamanan sistem di CNN.com telah diretas hari ini dan masalah langsung segera diatasi.”

Editor pelaksana Washington Post Emilio Garcia-Ruiz menyatakan ini bukanlah kali pertamanya SEA menyerang, bahkan beberapa hari lalu SEA telah meretas layanan surat eletronik pegawai redaksi untuk mencuri kata sandi. Kemudian berujung pada serangan akun Twitter pribadi salah satu staff penulis mereka. (bbc.co.uk)

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home