Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 00:22 WIB | Senin, 17 Agustus 2020

Skrining Genetik Mungkin Bisa Mengidentifikasi Orang Yang Rentan COVID-19

(Foto ilustrasi: Ist)

SATUHARAPAN.COM-Skrining genetik skala besar untuk mengidentifikasi populasi yang rentan terhadap COVID-19 dapat dimungkinkan, menurut para peneliti di Prancis. Dalam memaparkan hipotesis mereka di jurnal Trends in Genetics, mereka menggambarkan dua proses enzim yang berlawanan yang terjadi ketika virus corona memasuki tubuh.

Satu proses berkontribusi terhadap infeksi dengan membantu virus masuk ke dalam sel. Proses lainnya yang berlawanan, melindungi tubuh dengan menjauhkan virus dari sel targetnya.

Di antara individu, kata mereka, perbedaan genetik mempengaruhi kekuatan infeksi dan mekanisme perlindungan ini. Beberapa orang memiliki gen yang membuat mereka rentan terhadap infeksi dan yang lain memiliki gen yang memperkuat proses perlindungan tubuh.

Jika skor risiko genetik dikembangkan berdasarkan informasi dalam database genetik yang dianalisis para peneliti, maka populasi berisiko COVID-19 parah "dapat dikarakterisasi oleh profil genetik tertentu," kata rekan penulis studi, Gerard Milano, dari Antoine Lacassagne Cancer Center di Nice. (Reuters).

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home