Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 14:02 WIB | Kamis, 10 Juni 2021

SMA PENABUR Bogor Sekolah Terbaik Versi UTBK-LTMPT

Sekolah BPK PENABUR Bogor, yang terletak di tengah kota Bogor ini tepatnya Paledang. (Foto: Ist)

BOGOR, SATUHARAPAN.COM - Ada sebuah ungkapan yang menyatakan bahwa masa-masa SMA merupakan masa terindah. Tentunya, ungkapan ini bukan tanpa alasan, mengingat masa SMA merupakan periode pembentukan jati diri seorang anak berproses menjadi remaja dewasa.

Hal ini tentunya harus menjadi concern orang tua terutama dalam memilih SMA yang tepat untuk putra-putrinya. Bagi Anda yang berada di Bogor, tidak perlu khawatir, pilihan yang tepat bila Anda memilih SMA BPK PENABUR BOGOR.

Kepala SMA BPK PENABUR BOGOR, Sigit Waskito Adi, mengatakan, hingga saat ini sekolah SMA BPK PENABUR Bogor telah meluluskan dua angkatan.

"Angkatan pertama Tahun Pelajaran 2019/2020, alumni yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri adalah sebesar 20 persen, tersebar di berbagai PTN," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, hari Kamis (10/6).

Meskipun tergolong sekolah yang baru berdiri, SMA BPK PENABUR Bogor sudah menorehkan segudang prestasi.

Awal bulan ini diberitakan oleh beberapa media, bahwa SMA BPK PENABUR Bogor, yang terletak di tengah kota Bogor ini tepatnya Paledang menjadi salah satu sekolah terbaik berdasarkan nilai Tes Potensi Skolastik (TPS) UTBK 2020.

SMA BPK PENABUR BOGOR masuk dalam kategori 10 SMA terbaik di Bogor berdasarkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) melalui laman resmi LTMPT di tahun 2020.

Dari sebanyak 21.302 sekolah di Indonesia, SMA BPK PENABUR BOGOR berada di peringkat ke-8 di Bogor, peringkat ke-51 tingkat Provinsi dan peringkat ke-307 tingkat Nasional dengan rerata 540,774. 

Pencapaian ini tentunya dapat menjadi acuan calon siswa dan orang tua untuk memilih SMA terbaik pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021.

Sigit mengatakan, sebagai sekolah yang mengutamakan pendidikan karakter dan prestasi akademik, maka SMA BPK PENABUR BOGOR sangat layak untuk menjadi tujuan lulusan SMP dan orang tua dalam melanjutkan pendidikan di jenjang SMA yang akan mempersiapkan peserta didik dalam memasuki dunia perkuliahan. 

"Mari nikmati indahnya masa SMA bersama SMA BPK PENABUR BOGOR," kata Sigit seperti dilaporkan Santiara Siagian kepada satuharapan.com.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home