Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 15:40 WIB | Jumat, 04 November 2016

Sofjan Wanandi: Pengusaha Tenang Asal Demo Damai

Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Sofjan Wanandi. (Foto: Dok. Satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Sofjan Wanandi, mengatakan kalangan dunia pengusaha tidak khawatir dengan kegiatan aksi demonstrasi 4 November asal berjalan lancar dan damai.

"Kalau pengusaha, kita tenang-tenang saja. Ini kan urusannya Pilkada. Kita kan tidak terlibat Pilkada. Selama (berjalan) damai, engga ada masalah. Ini kan demokrasi," kata Sofjan di Kemenko Kemaritiman Jakarta, hari Jumat (4/11).

Pengusaha nasional itu berpendapat aksi demonstrasi itu tidak berdampak terhadap perdagangan dan iklim investasi.

Ia juga menilai daya tarik Indonesia sebagai salah satu destinasi investasi unggulan masih besar.

Sofjan menambahkan, selama ini investor melihat kestabilan politik di tingkat nasional sebagai indikator dalam menanamkan modal.

"Ini kan urusan politik lokal ya. Arahnya ke Pilkada. Jadi ndak akan berpengaruh. Kestabilan politik paling penting di tingkat nasional. Efeknya sementara ini saya engga melihat. Lagi pula (demo) baru mulai," ujarnya.

Hari Jumat ini, ribuan orang dari berbagai organisasi agama dan masyarakat berunjuk rasa di Jakarta untuk menuntut penuntasan perkara dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Hingga berita ini diturunkan, massa masih melakukan long march di sepanjang Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat menuju Istana Negara. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home