Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 06:24 WIB | Minggu, 11 Juli 2021

Somalia: Serangan Bom Teroris Al-Shabab, Sembilan Tewas

Somalia: Serangan Bom Teroris Al-Shabab, Sembilan Tewas
Petugas medis membawa jenazah seorang warga sipil yang tewas dalam serangan bom mobil bunuh diri yang menargetkan komisaris polisi kota di Mogadishu, Somalia, hari Sabtu (10/7). (Foto-foto: AP/Farah Abdi Warsameh)
Somalia: Serangan Bom Teroris Al-Shabab, Sembilan Tewas
Pasukan keamanan dan warga sipil berdiri di dekat puing-puing setelah serangan bom mobil bunuh diri yang menargetkan komisaris polisi kota di Mogadishu, Somalia, hari Sabtu (10/7).

MOGADISHU, SATUHARAPAN.COM-Sebuah ledakan besar di ibu kota Somalia, MKogadishu, menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai delapan lainnya, kata seorang pejabat kesehatan, hari Sabtu (10/7).

Dr Mohamed Nur di Rumah Sakit Medina mengatakan kepada wartawan bahwa jumlah korban hanya untuk korban meninggal dan terluka yang dibawa ke fasilitas di Mogadishu tempat dia bekerja.

“Saya yakin jumlahnya lebih besar karena beberapa korban dilarikan ke rumah sakit lain, seperti milik swasta,” katanya.

Kelompok ekstremis Isloamis, Al-Shabab, mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Seorang juru bicara kepolisian Somalia mengatakan komisaris polisi Mogadishu, Kolonel Farhan Mohamud Qaroleh, menjadi target serangan tetapi dia selamat.

"Seorang pembom mobil bunuh diri dengan bahan peledak berat yang direncanakan oleh kelompok teroris Al-Shabab telah menargetkan komisaris polisi Mogadishu," kata juru bicara polisi, Sadiq Adam Ali. “Mereka menabrak kendaraan komisaris polisi Mogadishu.”

Itu adalah ledakan besar kedua di kota itu bulan ini. Sebuah ledakan yang menargetkan sebuah kedai teh menewaskan sedikitnya 10 orang pekan lalu.

Bulan lalu, serangan bom bunuh diri di sebuah pangkalan militer di Mogadishu menewaskan sedikitnya 15 orang. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home