Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:31 WIB | Selasa, 12 Agustus 2014

Spanyol Selamatkan 267 Migran Afrika

Pencari suaka Afrika diselamatkan dari kapal kecil yang membawa mereka dan dibawa dngan kapal angkatan laut Italia (Foto: theguardian.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM - Penjaga pantai Spanyol mengatakan pihaknya menyelamatkan 267 migran dari sub-Sahara Afrika, termasuk 39 perempuan dan tiga anak-anak, yang mencoba mencapai Spanyol dengan kapal kecil.

Para migran itu dijemput di Selat Gibraltar, dan dibawa ke Tarifa, pelabuhan paling selatan Spanyol, ungkap juru bicara untuk penjaga pantai kepada AFP.

Dua kapal penjaga pantai, didukung sebuah helikopter, berpatroli di wilayah laut yang memisahkan Spanyol dari Maroko sepanjang hari, untuk mencari migran.

Polisi yang memakai sarung tangan plastik, dan masker bedah membantu mengawal migran, yang tertutup selimut merah, turun dari perahu ketika mereka tiba di Tarifa.

Selama akhir pekan, tim penyelamat Spanyol menyelamatkan 68 migran Afrika lainnya, yang mencoba mencapai Spanyol, dengan beberapa kapal saat para penyelundup manusia mengambil kesempatan dari laut musim panas yang tenang.

Ribuan migran tanpa dokumen dari Afrika, mencoba menyeberangi selat seluas 15 kilometer, dari Maroko ke Spanyol dengan kapal seadanya setiap tahun. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home