Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:35 WIB | Sabtu, 28 November 2015

Sriwijaya Taklukkan PBR 3-2 Lewat Adu Penalti

Ilustrasi: Para pemain Sriwijaya FC bergembira dalam sebuah laga Indonesia Super League beberapa tahun yang lalu. (Foto: ligaindonesia.co.id).

MALANG, SATUHARAPAN.COM  - Tim asal Palembang, Sriwijaya FC menang adu penalti atas Persipasi Bandung Raya (PBR) dengan skor 3-2 di laga Grup A Piala Jenderal Sudirman (PJS) hari Sabtu (28/11) di Stadion Kanjuruhan, Malang. Pertandingan diselesaikan dengan adu penalti karena setelah laga selesai 90 menit skor imbang 1-1.

Sriwijaya di awal pertandingan sempat keteteran menghadapi perlawanan PBR karena PBR nyaris mencetak gol pada menit ke-18 setelah gelandang PBR, Hanif Abdulrauf, berhasil melewati pengawalan Fachrudin Aryanto dan Abdoulaye Maiga di jantung pertahanan Sriwijaya. Namun, saat Hanif berhasil melepaskan bola, peluang itu masih gagal karena bola dengan sigap ditepis penjaga gawang Sriwijaya, Dian Agus Prasetya.

Sriwijaya mendominasi permainan dengan menciptakan peluang lebih banyak dari PBR seperti yang terjadi menit ke-21 saat Osas Saha, Asri Akbar, dan Titus Bonai,  bekerja sama mengumpan bola hingga mendekati kotak penalti PBR. Namun, bola tendangan Saha masih dapat dihalau pemain PBR.

Sriwijaya mendapat peluang mencetak gol pada menit ke 25 melalui Ferdinand Sinaga yang melepaskan diri  dari jebakan offside, namun dia gagal memanfaatkan peluang emas saat mencapai depan gawang PBR. Tendangannya mampu ditangkap oleh kiper PBR, Firmansyah.

 PBR  mampu memanfaatkan serangan balik dengan baik sehingga mampu mencetak gol  melalui Gavin Kwan pada menit ke 34. Gol tercipta karena inisiatif penyerang PBR, Yongki Ariwibowo, yang menggiring bola dan meneruskan umpan ke sesama penyerang PBR, Gavin Kwan, yang berhasil  menendang bola dan menaklukkan Dian Agus dengan tenang.

Sriwijaya mendominasi laga  di babak kedua. Tapi penampilan Firmansyah di bawah mistar PBR cukup baik. Seperti yang dia buktikan di menit ke-58 saat mementahkan bola tendangan kencang gelandang Sriwijaya, Syaiful Indra.

Kegemilangan Firmansyah tidak bertahan lama sebab menit ke-71 pemain pengganti Sriwijaya, Yohanis Nabar, mencetak gol guna menyamakan kedudukan bagi Sriwijaya. Gelandang Sriwijaya ini mencetak gol karena sukses berinisiatif menggiring bola memasuki kotak penalti PBR, kemudian menendang bola dengan kencang dan akurat tanpa dapat diblok Firmansyah.    

Sampai 90 menit laga berakhir, kedudukan masih imbang 1-1.

Saat adu penalti para pemain Sriwijaya menang dengan 3-2. Pemain Sriwijaya yang sukses menunaikan tugasnya mengeksekusi penalti adalah Syaiful Indra, Abdoulaye Maiga, dan Ichsan Kurniawan. Sedangkan pemain Sriwijaya yang gagal dalam eksekusi penalti adalah Wildansyah.

Pemain PBR yang sukses mengeksekusi penalti hanya Leonard Tupamahu dan Kim Kurniawan, sementara  Iksan, Syahfriza Dwi, dan Hanif Abdurrauf.  gagal menunaikan tugasnya.  

Susunan Pemain:  

Sriwijaya FC: Dian Agus Prasetyo, Wildansyah, Fachrudin Aryanto, Abdoulaye Maiga, Zalnando, Achmad Hisyam Tolle, Ichsan Kurniawan, Asri Akbar, Titus Bonai, Musafri, Osas Saha.

PBR: Fimansyah, Ghozali Siregar, Waluyo, Leonard Tupamahu, Dolly R Gultom, Antonio Teles, Hanif Abdurauf, Kim Kurniawan, Gavin Kwan Adsit, Yongki Aribowo, Ibrahim Conteh. (goal.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home