Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 13:32 WIB | Senin, 21 Desember 2015

Star Wars Raih Rekor Raup $517 Juta Minggu Pertama

Poester Star Wars. (Sumber: starwarsnewsnet.com)

HOLLYWOOD, SATUHARAPAN.COM - Film Star Wars: The Force Awakens memecahkan rekor film laris dengan meraih sekitar 517 juta dolar AS (setara Rp 7,15 triliun) dalam penjualan tiket di seluruh dunia sampai hari Minggu (20/12), menurut berita yang dilansir theguardian.com. Pemutaran perdana saga ruang angkasa yang dihidupkan kembali oleh Walt Disney Co itu sungguh mengejutkan.

Star Wars menjadi film pertama dalam satu dekade yang mencatat penayangan perdana secara domestik terbesar dalam sejarah Hollywood, dengan mengumpulkan 238 juta dolar AS (setara Rp 3,29 triliun) selama akhir pekan hanya di Amerika Serikat dan Kanada. Kenyataannya, film ini juga mencetak rekor di Inggris, Australia, Rusia, dan tempat lain. "Virus" Star Wars merambah ke seluruh penjuru dunia. 

Perolehan film Star Wars oleh Walt Disney Co itu, seperti dituliskan voaindonesia.com, mengalahkan perolehan film Jurassic Park oleh Universal, yang meraih 208,8 juta dolar (setara Rp 2, 89 triliun) pada musim panas lalu.

Star Wars: the Force Awakens adalah film arahan JJ Abrams.

Kesuksesan finansial dan kritik film menandai kemenangan bagi strategi kepala eksekutif Disney, Bob Iger, yang diyakini juga akan mengungkit kejayaan Pixar Animation dan buku komik Marvel, bahan bakar hiburan dari “kerajaan” Disney.

Disney membeli Star Wars dari Lucasfilm milik produser George Lucas sebesar $ 4 miliar (setara Rp 55,2 triliun) pada tahun 2012.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home