Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 09:49 WIB | Rabu, 27 Desember 2017

“Star Wars: The Last Jedi” Raup Pemasukan Global $745 Juta

Ilustrasi: Star Wars: Episode Attack of the Clones, yang menggambarkan Master Yoda memberikan latihan bagi Jedi muda. (Foto: Dok satuharapan.com/change.org)

SATUHARAPAN.COM – Film Star Wars: The Last Jedi produksi  Disney-Lucasfilm unjuk kekuatan dengan meraup pendapatan 745,4 juta dolar (setara Rp10,11 triliun) dari pemutaran di seluruh dunia hingga Minggu (24/12), Reuters melaporkan, mengutip Variety.com.

Film tersebut sudah mengantongi pemasukan 365 juta dolar dalam 10 hari pertama penayangan di bioskop-bioskop Amerika Utara hingga Minggu, dan diperkirakan mendapatkan pemasukan tambahan 32 juta dolar pada hari Natal, Senin (25/12).

Pendapatan ini menjadikan Star Wars, film dengan penghasilan tertinggi dari pemutaran domestik, setelah Beauty and the Beast dengan pemasukan 504 juta (Rp6,83 triliun)  dan Wonder Woman dengan pemasukan 412 juta dolar(Rp5,59 triliun).

Stars Wars: The Last Jedi juga meraup pendapatan total 308,3 juta dolar dari pemutaran box office internasional. Film ini, seperti diberitakan voaindonesia.com, menjadi film paling laris 2017 di Denmark dan Swedia, serta terlaris keempat di seluruh Eropa. Inggris adalah pasar teratas dengan memberikan pemasukan 40 juta dolar, Prancis 29,3 juta dolar dan Australia 26,9 juta dolar.

The Last Jedi yang kelanjutan dari Star Wars: The Force Awakens pada 2015 menempati posisi ke-87 film paling laris seluruh dunia, setelah Suicide Squad yang dirilis 2016.

Film The Last Jedi disutradarai Rian Johnson, yang juga menulis skenario, dan masih menampilkan para pemeran dari sekuel sebelumnya, yaitu Mark Hamill, Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Andy Serkis, Lupita Nyong‘o, dan Domhnall Gleeson. Carrie Fisher yang meninggal tahun lalu, terakhir berperan pada film ini. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home