Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:55 WIB | Selasa, 28 April 2020

“Star Wars: The Rise of Skywalker” Tayang 4 Mei di Disney Plus

Film “Star Wars: The Rise of Skywalker”. (Foto: Antara/Lucas Films)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Star Wars: The Rise of Skywalker akan mulai tayang secara streaming di Disney Plus dua bulan lebih awal dari yang dijadwalkan sebelumnya.

Dilansir Variety, Selasa (28/4), angsuran terakhir dari serial film Star Wars asli ini akan memulai debut di layanan streaming pada 4 Mei dengan nama program “Star Wars Day”. Untuk pertama kalinya penggemar dapat menyaksikan sembilan film karya George Lucas dalam satu tempat.

Konten lain yang disumbangkan Disney Plus pada 4 Mei adalah delapan episode dokuseri Disney Gallery: The Mandalorian dan serial final dari animasi Star Wars: The Clone Wars.

Dengan bioskop yang ditutup secara nasional selama pandemi COVID-19, Disney lebih condong ke Disney Plus sebagai outlet untuk produk hiburan premiumnya.

Perusahaan ini sebelumnya memajukan perilisan Frozen 2 pada layanan berlangganan-video, dan menetapkan 12 Juni sebagai tanggal tayang  streaming untuk film live-action fantasi Artemis Fowl karya Kenneth Branagh.

Karantina di rumah kemungkinan telah membantu meningkatkan pendaftaran Disney Plus, yang menurut perusahaan tersebut pada 8 April jumlahnya lebih dari 50 juta secara global.

Rise of Skywalker akan tersedia untuk pelanggan Disney Plus di seluruh dunia pada 4 Mei, dengan pengecualian Belanda, yang baru tersedia 5 Mei karena adanya hari libur Remembrance Day.

Star Wars: The Rise of Skywalker dibintangi Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, Carrie Fisher, Mark Hamill, Anthony Daniels, Naomi Ackie, Domhnall Gleeson, Richard E Grant, Lupita Nyong’o, Keri Russell, Joonas Suotamo, Kelly Marie Tran, bersama Ian McDiarmid dan Billy Dee Williams.

Film yang disutradarai JJ Abrams ini rilis 20 Desember 2019 dengan pendapatan mencapai 1 miliar box office di seluruh dunia meski masih berada di bawah The Last Jedi dan The Force Awakens. (Ant)

Editor : Sotyati


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home