Loading...
EKONOMI
Penulis: Reporter Satuharapan 13:10 WIB | Kamis, 19 April 2018

Starbucks akan Tutup Ribuan Kedai untuk Pelatihan Anti-Bias

Ilustrasi. Jaringan kedai kopi yang akan menutup seluruh gerai di Amerika Serikat pada 29 Mei untuk mendidik karyawannya tentang bias ras dalam upaya mencegah terjadi lagi tindakan diskriminasi. (Foto: Dok satuharapan.com/shutterstock)

AMERIKA SERIKAT, SATUHARAPAN.COM – Starbucks  pada hari Selasa (17/4/2018) mengatakan akan menutup semua kedai kopi miliknya di Amerika, berjumlah lebih dari 8.000, pada 29 Mei, untuk mendidik karyawannya tentang bias ras dalam upaya mencegah terjadi lagi tindakan diskriminasi.

Pengumuman itu disampaikan beberapa hari setelah penangkapan dua laki-laki kulit hitam yang duduk di kedai kopi Starbucks di Philadelphia. Penangkapan itu direkam video dan beredar luas di media sosial, memicu protes dan seruan boikot.

CEO Starbucks, Kevin Johnson, mengatakan menutup kedai untuk pelatihan bias ras hanyalah satu langkah dalam perjalanan yang menuntut dedikasi dari setiap tingkat di perusahaan dan kemitraan Starbucks di komunitas lokal.

Jaringan kedai kopi itu, yang juga menutup kantor perusahaannya pada 29 Mei, mengatakan sedang membuat kurikulum bagi 175.000 karyawannya, dengan bantuan beberapa pakar pelatihan bias ras.

Kedua orang yang ditangkap sudah dibebaskan karena tidak ada bukti telah melakukan kejahatan. Media Philadelphia melaporkan keduanya sedang menunggu teman ketika ditangkap.

Johnson, yang menemui kedua orang itu, menilai penangkapan itu “disesalkan”. (voaindonesia.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home