Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 19:06 WIB | Selasa, 24 September 2013

Stevie Wonder Bicara Tentang Kesempatan Bagi Penyandang Cacat

Stevie Wonder dan Sekjen PBB, Ban Ki-moon. (Foto: steviewonder.org.uk)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) memperkirakan sekitar 15 persen dari sekitar tujuh miliar populasi dunia adalah orang dengan kebutuhan khusus, karena kecacatan.

Itu berarti bahwa sekitar satu miliar orang hidup dengan cacat, dan sebanyak 80 persen (atau sekitar 800 juta) di antara mereka tinggal di negara berkembang.

Penyanyi  asal Amerika Serikat yang mengalami keterbatasan penglihatan, Stevie Wonder,  mengungkapkan pendapatnya tentang populasi penduduk dunia ini. Dia adalah Utusan PBB untuk Perdamaian, membahas  hal itu pembukaan sidang di PBB, hari Senin (23/9) di markas besar PBB di New York.

Dia mengatakan, "Saya selalu menjadi pria dengan impian dan harapan. Saya tahu bahwa dengan bekerja bersama-sama kita dapat menciptakan suatu dunia di mana orang-orang cacat tidak menghadapi keterbatasan, dan bisa hidup bebas, bekerja, menikmati hidup, dan berkontribusi dengan bakat mereka kepada masyarakat. Kami sudah dicapai begitu banyak dalam hal ini."

Sekarang para pemimpin dunia berkumpul dalam pertemuan tingkat tinggi tentang kecacatan dan mencari upaya pengembangan dengan mengadopsi sebuah resolusi yang menyerukan untuk pebangunan bagi warga dengan kecacatan memperoleh kehidupan yang  inklusif.

Resolusi tersebut memungkinkan penyandang cacat untuk memiliki kesempatan sepenuhnya dalam bidang  pendidikan, kesehatan dan pekerjaan.(un.org)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home