Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:26 WIB | Selasa, 14 April 2020

Sting, Jimmy Fallon, The Roots, Rekam Ulang “Don’t Stand So Close to Me”

Host terkenal Jimmy Fallon mengundang Sting dan The Roots merekam ulang lagu "Don't Stand So Close to Me" yang dianggap cocok untuk masa isolasi diri di tengah merebaknya virus corona baru, untuk tayangan "At Home" The Tonight Show, dengan teknik rekaman dari rumah masing-masing yang kemudian diedit ulang. (Foto: Yahoo Money)

SATUHARAPAN.COM – Lagu Don't Stand So Close to Me dari grup band Inggris The Police tampaknya menjadi lagu yang pas untuk masa-masa karantina, isolasi diri, dan menjaga jarak sosial selama pandemi virus corona baru saat ini. Jimmy Fallon, 45, host acara talk show terkenal di Amerika Serikat, membantu menyusun versi baru dari lagu yang terasa sangat sesuai untuk masa ini.

Direkam sebagai bagian dari edisi “At Home” The Tonight Show, Fallon, Sting dan The Roots melakukan “remix” dari single hit 1980 itu pada hari Kamis (9/4), menggunakan hanya beberapa instrumen (Sting pada gitar) dan beberapa perlengkapan rumah tangga sebagai perkusi – Ahmir “Questlove” Thompson dengan gunting dan garpu, Tariq “Black Thought” Trotter dengan hair pick, Dave Guy dengan dua sepatu olahraga, dan Kamal Grey dengan permainan Connect 4, untuk menyebut beberapa contoh.

Claire Shaffer dari Rolling Stone melaporkan setiap orang merekam bagian mereka secara terpisah di rumah masing-masing. Rekaman itu kemudian diedit bersama, menjadi Don’t Stand So Close to Me (Quarantine Remix).

Meskipun COVID-19 membuatnya tidak leluasa menjalankan aktivitas menjadi pembawa acara The Tonight Show di studionya, Fallon tetap mengundang sejumlah tamu untuk edisi “At Home” dari tayangan acaranya. Termasuk di dalamnya Adam Sandler, yang telah membawakan dua lagu asli bertema virus corona baru secara terpisah dengan pembawa acaranya, demikian juga Demi Lovato dan Mumford & Sons 'Marcus Mumford. (rollingstone.com)


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home