Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 12:47 WIB | Jumat, 10 Maret 2017

Sumarsono Prihatin Drainase Ibu Kota Dipenuhi Kabel Utilitas

Pembersihan kabel-kabel yang menyumbat saluran air di wilayah Ibu Kota. (Foto: Sakti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, mengaku terkejut dengan kondisi drainase di Ibu Kota yang banyak dipenuhi kabel utilitas dan fiber optic.

Kondisi utilitas yang semrawut di saluran air dan gorong-gorong ini dinilai sudah mengkhawatirkan karena ditemukan di berbagai titik.

"Utilitas ini memanfaatkan saluran air sehingga banyak sampah yang menyangkut dan air tidak mengalir lancar," kata Sumarsono di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, hari Kamis (9/3).

Pria yang akrab disapa Soni ini menyebutkan, sejumlah drainase yang berkondisi memprihatinkan antara lain di depan Gedung Wisma Mulia dan Menara Jamsostek di Jalan Gatot Subroto. Kemudian di Jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat dan Jalan Fatmawati di Jakarta Selatan.

Ia menilai, persoalan ini cukup kompleks dan sudah berlangsung sejak lama. Karena itu, Sumarsono akan mengundang pihak terkait untuk membahas masalah utilitas di saluran pekan ini.

"Sekarang saatnya duduk bersama. Akan kami petakan segera," katanya.

Saluran di Jalan Gatot Subroto Kembali Dibersihkan

Ratusan Petugas Harian Lepas (PHL) dari Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Selatan kembali dikerahkan untuk membersihkan saluran di Jalan Gatot Subroto.

Kasudin Sumber Daya Air Jakarta Selatan, Holi Susanto, mengatakan, saluran yang dibersihkan dimulai dari kawasan di bawah flyover Kuningan.

"Hasilnya, endapan didapati pasir dan semen yang sudah mengeras dalam jumlah banyak hingga memicu sumbatan pada saluran," jelas Holi, hari Jumat (10/3).

Ia menambahkan, dirinya akan terus memantau jalannya pembersihan saluran ini.

"Temuan yang menjadi sumbatan di dalam saluran atau gorong-gorong akan kita sampaikan kepada Plt Gubernur DKI," ujarnya. (beritajakarta.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home