Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 10:10 WIB | Minggu, 19 Desember 2021

Sungai Meluap, Seekor Buaya Masuk ke Pemukiman di Muara Gembong, Bekasi

Buaya yang ditangkap di Muara Gembong, Bekasi. (Foto: Humas Polres Metro Bekasi)

BEKASI, SATUHARAPAN.COM-Seekor buaya masuk ke permukiman di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, pada hari Rabu (15/12), dan membuat gegera warga setempat.

Buaya itu diduga masuk ke permukiman ketika Sungai Citarum meluap. “Sungainya meluap, kemudian buaya itu tiba-tiba ada di belakang rumah seorang nelayan,” kata Humas Polsek Muara Gembong, Bripka Rohimah, Kamis (16/12).

Penemuan satwa itu mengejutkan warga. Mereka kemudian menangkap satwa itu. Buaya sepanjang 1,2 meter itu berhasil ditangkap, namun sempat kembali lepas.Warga beramai-ramai mencarinya, hingga akhirnya reptil itu ditemukan di belakang rumah warga lain pada pagi hari berikutnya.

“Pagi-pagi buaya itu ditemukan oleh seorang bidan, rumahnya tidak jauh dari tempat nelayan. Lalu ditangkap lagi oleh warga dan diserahkan kepada kami,” kata Rohimah.

Buaya itu rencananya akan dibawa ke tempat penangkaran buaya di Kecamatan Serangbaru, Kabupaten Bekasi. “Buayanya kecil, panjangnya cuma 1,2 meter, beratnya 10 kilogram, sedangkan usianya berkisar 3-4 bulan,” katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home