Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 07:05 WIB | Minggu, 31 Mei 2020

Surabaya 727 Tahun: Bisakah Jadi Pahlawan Memberantas COVID-19?

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. (Foto: Ist)

SURABAYA, SATUHARAPAN.COM-Hari ini, Minggu (31/5) kota Surabaya memperingati hari jadi ke-727 dengan menghadapi kenyataan bahwa kota ini tengah menjadi epicenter penyebaran virus corona (COVID-19).

Pada hari Sabtu (30/5) tercatat tambahan kasus terinfeksi virus korona di Surabaya adalah 101 kasus sehingga total menjadi 2495 kasus. Dan karenanya, Surabaya sekarang masih menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap III yang akan berlangsung hingga tanggal 8 Juni mendatang.

Angka kasus terinfeksi virus corona Surabaya adalah angka tertinggi di Provinsi Jawa Timur yang pada hari itu telah mencatat angka 4.583 kasus. Dan Jawa Timur juga masih mencatat sebagai daerah dengan kasus tertinggi di Indonesia, dan sejauh ini belum menunjukkan penurunan.

Kasus COVID di Indonesia, menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID19, Achmd Yurianto, pada hari Sabtu bertambah 557 kasus sehingga total menjadi 25.773 kasus.

Surabaya yang dikenal sebagai “kota pahlawan” tampaknya harus mengekang kegembiraan untuk merayakan pada peringatan hari jadi ke-727 ini, tapi mungkin kota ini, di bawah pimpinan Wali Kota Tri Rismaharini, akan didorong menjadi “pahlawan” bagi Indonesia dalam memberantas COVID-19.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Back to Home